Pabrikan Supercar, Lamborghini Malah Lebih Banyak Jual SUV

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 19:45 WIB
Lamborghini Urus (Lamborghini)
Lamborghini Urus (Lamborghini)

Otosia.com Lamborghini selama ini telah dikenal sebagai pabrikan spesialis supercar asal Italia. Mobil yang mereka keluarkan selalu tampil gahar, aerodinamis, dan berperforma tinggi.

Namun, hal berbeda terjadi di 2019. Sepanjang tahun lalu, pabrikan berlogo banteng mengamuk itu justru lebih banyak menjual SUV mereka dibanding supercar lainnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Mengutip The Drive, dari total 8.205 unit yang terjual, lebih dari 60% di antaranya ialah Lamborghini Urus. Tepatnya, penjualan super-SUV itu mencapai 4.962 unit.

Sebenarnya hal ini sudah tak asing bafgi rival abadi Ferrari itu. Mereka juga mengalami lonjakan penjualan ketika pertama kali merilis Lamborghini Aventador dan Lamborghini Huracan.

Next

Selain itu, Lamborghini Urus ialah SUV dengan performa setara supercar. Mesinnya berkonfigurasi V8 4.000 cc twin-turbo. Dapur pacu itu menghasilkan tenaga sebesar 641 hp dan torsi 850 Nm.

Performa tersebut disalurkan ke 4 rodanya melalui transmisi otomatis 8-speed. Berkat konfigurasi tersebut, Lamborghini Urus menjadi salah satu mobil SUV tercepat di dunia dengan top speed 305 km/jam.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya