Hasil Uji Tabrak Toyota Corolla Altis, Memuaskan

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Jan 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 20:45 WIB
Uji tabrak Toyota Corolla Altis (ASEAN NCAP)
Uji tabrak Toyota Corolla Altis (ASEAN NCAP)

Otosia.com Setiap mobil baru yang dijual tentu harus melakoni serangkaian uji coba, termasuk di segi keselamatan. Hal ini juga berlaku bagi sedan all-new Toyota Corolla Altis.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assesment Program), sedan pesaing Honda Civic Turbo dan Mazda 3 ini berhasil meraih 5 dari 5 bintang dengan nilai 88,46 poin.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Secara rinci, all-new Toyota Corolla Altis mencatatkan nilai 46,82 poin di pengujian Adult Occupant Protection atau perlindungan kepada pengguna dewasa ketika terjadi kecelakaan.

Pada tes Child Occupant Protection, mobil yang baru dirilis pada September 2019 itu mencatatkan skor 22,35 poin. Sedangkan untuk Safety Assist Technologies memperoleh 19,29 poin.

Next

Pencapaian all-new Toyota Corolla Altis tak terlepas dari kehadiran seperangkat teknologi keselamatan. Mobil ini dibekali dengan Clearance Sonar System yang mengandalkan 6 sensor ultrasonik untuk mendeteksi objek di sekitarnya.

Terpasang juga RCTA (Rear Cross Traffic Alert) yang mampu mendeteksi kendaraan lain yang melintas di belakang mobil. Serta kehadiran BSM (Blind Spot Monitor) yang bisa mengidentifikasi berbagai objek di area blind spot denga nmenggunakan radar.

Next

Sekadar informasi, pengujian yang dilakukan oleh ASEAN NCAP tersebut menggunakan all-new Toyota Corolla Altis G 1.600 cc produksi Thailand. Unit ini juga yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor di Indonesia.

Saat ini, ada 3 tipe all-new Corolla Atis di Indonesia. Harganya beragam, Rp479,9 juta untuk tipe G AT dan V AT Rp501,5. Sedangkan yang termahal, bermesin hybrid, dibanderol Rp579,6 juta (OTR Jakarta).

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya