Mengintip Interior Calon Mobnas Turki, Mewah dan Futuristis

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jan 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 12:45 WIB
TOGG, calon mobil nasional Turki (TOGG)
TOGG, calon mobil nasional Turki (TOGG)

Otosia.com Di penghujung 2019 lalu, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, membuka selubung prototype dari sebuah SUV bertenaga listrik. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil nasional (mobnas) dengan merek TOGG.

Karena masih sebatas prototype, mobil ini tak akan bisa dibeli dalam waktu dekat. Perusahaan asal Turki itu menyebut bahwa versi produksi massal pertamanya akan dijual mulai 2022 mendatang.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Meski dirancang dan diproduksi di Turki, TOGG turut menggandeng desainer mobil terkenal asal Italia, Pininfarina. Karena itu, tak heran jika tampilannya sedikit bernuansa Eropa.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali dengan LED headlight dan LED DRL yang terkesan futuristis. Selain itu, terdapat aksen krom lebar dan skid-plate silver yang memperkuat aura SUV.

Next

Geser ke samping, perhatian langsung tertuju ke velg silver berukuran besar. Selain itu, mobil ini memiliki bodi berlekuk tegas, spion kecil, dan roof-rail.

Bagian belakangnya pun tampak gagah dan berkarakter. Itu tak terlepas dari lekukan di pintu belakang dan dipadu LED taillight tipis. Terpasang juga skid-plate tebal berwarna silver yang memperkuat kesannya sebagai SUV.

Next

Nuansa futuristis ini tentu berlanjut sampai interiornya. Tengok saja dashboard SUV tersebut yang dipenuhi dengan layar, setidaknya ada 6 buah dengan fungsi yang berbeda.

Di balik kemudi, layar tersebut berfungsi sebagai instrument-cluster, sedangkan pada tengah dashboard dan depan penumpang merupakan sistem infotainmen.

Next

Terpasang juga layar di konsol tengah yang menjadi pengatur beragam fitur dari mobil tersebut, salah satunya AC. Sedangkan monitor sisanya bertugas menampilkan bagian di belakang mobil.

Kesan mewah pun terpancar kuat berkat interiornya yang didominasi warna putih dengan aksen silver dan hitam. Nuansa mobil listriknya pun makin terasa berkat ambient-light biru di berbagai bagian.

Next

Masih belum ada informasi detail terkait dapur pacunya. Namun, disebutkan bahwa calon mobnas Turki ini ditawarkan dalam 2 kapasitas baterai dengan jarak tempuh 300 km dan 500 km.

Pihak TOGG mengklaim pengisian dayanya bisa dilakukan dalam waktu singkat, 0-80% dalam 30 detik. Selain itu, figur akselerasi 0-100 km/jam mobil ini dapat dicapai dalam 4,8 detik.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya