Mengintip Popularitas Toyota Supra Anyar di Pasar Tanah Air, Terjual Segini

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Jan 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 18:15 WIB
Toyota Supra GR 2020 (Topspeed)
Toyota Supra GR 2020 (Topspeed)

Otosia.com Butuh 17 tahun untuk mengembangkan Toyota Supra generasi terbaru. Mobil sport besutan pabrikan Jepang itu dikembangkan bersama dengan BMW Z4. Mesinnya pun dipasok dari pabrikan mobil Jerman itu.

Pertengahan tahun 2019, tepatnya saat GIIAS 2019, Toyota memboyong Supra ke Indonesia. Mobil sport legendaris itu tampak menyedot banyak perhatian publik, saat itu.

Bahkan beberapa nama besar pun turut menjajal Toyota Supra tak lama berselang, setelah GIIAS 2019 berakhir. Sebut saja dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang ikut menjajal mobil tersebut.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Ada lagi atlet Badminton sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, juga ikut merasakan sensasi Supra. Rupanya Marcus pun kepincut Toyota Supra baru itu yang debut perdana di Detroit, Amerika Serikat.

Jika melihat nama-nama besar yang ikut tertarik dengan Toyota Supra generasi kelima itu, lalu seberapa populer kah Supra di Indonesia?

Menurut Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga November 2019, mobil sport Jepang-Jerman itu baru laku 5 unit. Tercatat penjualannya ada 4 unit pada bulan Oktober 2019 dan 1 unit pada bulan November 2019.

Next

Toyota Supra yang dipasarkan di Tanah Air sendiri hanya ada satu pilihan mesin, meskipun di pasar Eropa dan Amerika ada dua pilihan mesin. Toyota Supra yang dijual di Indonesia menggunakan mesin 3.000cc turbocharger inline 6-silinder.

Mesin itu bertenaga 340 hp dan torsi 500 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis. Harga Toyota Supra di Indonesia dibandrol Rp 1,995 miliar dengan status on the road Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya