Viral Saat Menerjang Banjir, Masih Populerkah Isuzu Panther Saat Ini?

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Jan 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 13:15 WIB
Angkot Isuzu Panther terjang banjir di Bekasi (Twitter/rahmanalmuzakii)
Angkot Isuzu Panther terjang banjir di Bekasi (Twitter/rahmanalmuzakii)

Otosia.com Saat musibah banjir terjang Jabodetabek, ada cerita menarik di belakangnya. Hal itu tampak dari sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @rahmanalmuzakii. Dari unggahan itu tampak sebuah angkot merah yang menerjang genangan air di jalan, saat banjir Jakarta dan wilayah sekitarnya yang terjadi Rabu (1/1/2020).

Bahkan mobil yang diketahui Isuzu Panther ini tampak santai saat terobos genangan air. Sontak warga yang mengetahui hal itu menyambut meriah keberhasilannya. "Isuzu Panther, perjalananmu menuju sukses...," tulis akun tersebut dengan menambahkan tagar #banjir2020 #BanjirJakarta2020.

Baca: Viral Video Angkot Berhasil Terjang Banjir, Pakai Isuzu Panther

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Penjualan Isuzu Panther

Video itu menunjukkan ketangguhan dari mobil yang berjuluk "Rajanya Diesel" ini. Popularitasnya seperti itu memang bukan omongan kosong. Namun, dengan kepopulerannya itu, apakah berbanding lurus dengan penjualannya?

Ternyata tak demikian Otolovers, pasalnya dari data Wholesales Gaikindo yang baru dikeluarkan, Isuzu Panther tak begitu banyak terdistribusi. Data terakhir bulan November 2019 lalu, mobil andalan Isuzu ini hanya mampu terjual sebanyak 76 unit. Dengan rincian varian LM 35 unit, LV 30 unit dan G Touring MT sebanyak 11 unit. Sedangkan varian LS tak berkontribusi satu unit pun.

Spesifikasi dan Harga

Perlu diketahui mobil berjuluk "Rajanya Diesel" ini pakai mesin berkapasitas 2.499cc. Tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 78 hp dengan torsi mencapai 191 Nm.

Saat ini Isuzu Panther miliki 4 varian, yakni LM, LV, LS, dan G Touring MT. Sedangkan harganya sendiri dikisaran Rp280 juta sampai Rp337 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya