Ini Kecepatan Rata-rata Jokowi Saat Bawa W175 Custom di Trans Kalimantan

Oleh Nazarudin Ray pada 20 Des 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 20:15 WIB
Jokowi saat kunjungan ke Kalimantan Utara (Biro Pers Setpers)
Jokowi saat kunjungan ke Kalimantan Utara (Biro Pers Setpers)

Otosia.com Presiden Joko Widodo menjajal jalan perbatasan trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten, Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara kemarin. Saat menyusuri jalan perbatasan tersebut Jokowi nampak memakai motor custom Kawasaki W175.

Medan yang dilalui Jokowi tidak mulus. Sepanjang 11 kilometer, Jokowi dan pengawalnya melewati kombinasi jalan tanah kering dan basah, serta sedikit aspal. Tidak mengherankan bila pasukan pengaman presiden yang mengawalnya menggunakan Kawasaki KLX 150 dan 250, D-Tracker serta CRF-150.

Menurut salah satu pengawal Jokowi, Sertu Galang kepada otosia.com, Presiden RI tersebut nampak menikmati perjalanan bersama motornya, sesekali melihat pemandangan di sisi kanan-kiri jalan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini seolah sudah menyatu dengan W175 bergaya chopper-bobber. Hal ini terlihat dari gaya berkendaranya yang rileks.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Kecepatan Jokowi Berkendara

Lantas berapa kecepatan berkendara Jokowi dan rombongan selama 11 km perjalanan? Motor yang dibesut pak Jokowi ternyata berlari di bawah 50 km per jam. Trek tanah basah membuat rombongan sangat hati-hati, di samping Jokowi ingin melihat dengan cermat perkembangan pembangunan jalan trans Kalimantan.

“Karena jalannya becek, bapak bawanya 10-20 km/jam. Bapak Presiden benar-benar menikmati perjalanan. Dan motor yang dibawa bapak tidak ada masalah. Tidak rewel,” ungkapnya.

Ubahan pada Motor Jokowi

Kawasaki W175 custom yang dipakai Jokowi sendiri merupakan garapan Katros Garage dengan konsep gabungan aliran chopper dan bobber. Perubahan meliputi tangki, knalpot handmade, ban Shinko E270, shockbreaker upside down, dan sebagainya. Tangki bensin di kanan dan atas terdapat plat bertuliskan Jokowi.

Riding position dibuat nyaman untuk gaya berkendara presiden, sehingga tidak heran jok seperti mengadopsi motor bergaya cruiser, ditambah footstep atau pijakan kaki yang menjorok ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya