Datsun Tutup, Daihatsu Beri Tanggapan

Oleh Nazarudin Ray pada 07 Des 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 10:15 WIB
Datsun Go+ dan Go (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Datsun Go+ dan Go (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Produksi mobil low cost green car atau LCGC Datsun akan dihentikan tahun depan. Mobil-mobil tersebut adalah GO dan GO+. Penutupan produksi ini sendiri berkaitan dengan hengkangnya merek Datsun dari Indonesia.

Nissan sebagai induk brand tersebut mengatakan akan menyudahi produksi pada Januari tahun 2020. Ini artinya, tidak ada lagi pilihan Datsun di pasar LCGC.

Sementara itu, pasar LCGC saat ini diisi oleh Toyota, Daihatsu, Honda, dan Suzuki. Daihatsu sebagai produsen LCGC di bawah Astra memberikan tanggapan terkait penutupan Datsun di Tanah Air.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Makin Sepinya Pilihan LCGC

Makin Sepinya Pilihan LCGC

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menyoroti pada makin sepinya pilihan konsumen yang berminat pada kendaraan LCGC.

"(Pada intinya) semakin banyak pilihan di pasar, kami ikut senang," ujar Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso.

Ia menekankan bahwa sudut pandang tentang ketiadaan Datsun di pasar Indonesia bagaimanapun kembali ke konsumen.

"Kita selalu lihat dari konsumen. Pilihannya jadi makin sedikit kan. Sebenarnya pro ke konsumen. Kami akan senang kalau konsumen senang," tekannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya