Toyota Yaris Cross Rilis di Thailand, Apa yang Beda?

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Nov 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 15:15 WIB
Toyota Yaris Cross (Toyota Thailand)
Toyota Yaris Cross (Toyota Thailand)

Otosia.com Situs resmi Toyota Thailand belum lama ini memuat varian baru dari Toyota Yaris, yaitu Toyota Yaris Cross. Sesuai namanya, city car hatchback tersebut berdandan ala mobil crossover atau SUV.

Berkat tema tersebut, Toyota Yaris Cross memiliki body cladding berwarna hitam mulai dari bumper depan, spakor, side-skirt, hingga diffuser belakangnya.

Tak hanya itu, Toyota Yaris Cross juga dibekali dengan skid-plate silver untuk memperkuat kesan crossover. Bodinya dilabur dengan skema dual-tone sehingga tampak gagah dan berkarakter.

Pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan suspensi dan velg dual-tone baru berdiameter 16 inci. Berkat penyesuaian tersebut, ground clearance Toyota Yaris Cross naik 30 mm dari varian standar.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Mesin Toyota Yaris Cross

Mesin Toyota Yaris Cross

Semua aksesoris ini juga dapat dipasang pada Toyota Yaris standar. Berdasarkan situs resmi Toyota Thailand, sepaket komponen itu dibanderol THB35.000 atau Rp16 jutaan (Kurs THB1 = Rp463).

Untuk urusan performa, Toyota Yaris Cross mengandalkan mesin 3NR-FKE 4-silinder inline 1.197 DOHC VVT-iE. Dapur pacu bertenaga 92 ps dan torsi 109 Nm ini telah memenuhi standar emisi Euro-5.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya