Tingkatkan Kenyamanan Kabin, Hyundai Kembangkan Teknologi Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Nov 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 14:15 WIB
Hyundai RANC (Hyundai)
Hyundai RANC (Hyundai)

Otosia.com Kenyamanan terkadang merupakan hal yang dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Salah satu faktornya ialah kekedapan dari suara di luar sehingga kabin menjadi lebih tenang.

Terkait hal tersebut, Hyundai Group saat ini menjadi pabrikan pertama yang mengembangkan Road Noise Active Control (RANC). Biasanya, teknologi ini ada pada headphone dengan fitur noise cancelling

Mengutip dari Carscoops.com, cara kerjanya kurang lebih sama. Pabrikan asal Korea Selatan itu menggunakan komputer yang mampu mendeteksi berbagai gelombang suara.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Ketenangan Kabin Terbaik

Ketenangan Kabin Terbaik

Setelah dikenali, komputer tersebut akan mengeluarkan gelombang lain. Contoh, sistem ini mampu mendeteksi gemuruh antara ban dan jalan kemudian menghasilkan gelombang kebalikannya.

"RANC adalah teknologi luar biasa yang membawa teknologi NVH (noise, vibration, & harshness) ke tingkat berikutnya. Kami akan terus ada di depan dan memberikan tingkat ketenangan terbaik kepada pelanggan," ujar Gangdeok Lee, salah seorang peneliti di NVH Research Lab.

Tak hanya suara roda dan kabin, teknologi ini juga dapat menghalau suara berisik dari mesin dan juga angin. Dengan demikian, kabin akan menjadi lebih sunyi dan nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya