Racikan Keren Modifikasi Honda ADV 150

Oleh Nazarudin Ray pada 19 Okt 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 19 Okt 2019, 16:45 WIB
Modifikasi Honda ADV (Istimewa)
Modifikasi Honda ADV (Istimewa)

Otosia.com Kontes modifikasi khusus untuk motor non-ganti gigi alias skutik makin merebak. Salah satu pesertanya adalah Rifky Hidayat yang sedang dan kerap kali turun di ajang seperti Honda Modification Contest, Custom MAXI Yamaha, hingga Parjo.

Rifky pun kali ini menjajal sepeda motor yang sedang hype, Honda ADV. Baru saja datang dengan warna bawaan pabrik hitam, ADV ini langsung dilabur dengan warna candy dan dibawa ke DuniaMotor di Jakarta Garden City untuk pasang SC Project.

SC Project Italia yang namanya sering ada di MotoGP yang dilego Rp4.750.000 tersebut menurutnya mejadi aset buat kontes. Bicara aset, Rifky sendiri bilang kalau kontes sudah pasti makan biaya.

"Biaya modifnya kalau XMAX-XMAX gitu bisa gila, satu motor bisa sampai Rp150 juta. Aerox saya sendiri sampai Rp70 juta," kata dia.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Ubahan Pada Honda ADV150

Ubahan Pada Honda ADV150

Parjo tahun lalu, Om Rifky yang pakai Yamaha Aerox juara I di CustomMaxi dan dapat penghargaan untuk kategori racing look.

Sewaktu turun dengan ADV ini, suguhan di motornya memang serba ramai. Tapi sebenarnya banyak yang masih standar, selain warna bodi dan spion.

"Shock masih asli cuma ditutup. masih Showa. Kayak master rem masih pertahankan Nissin. Kalau knalpot arahnya kalau enggak Arrow atau SC. Kalau Arrow sudah sering banget," bebernya menjelaskan kenapa akhirnya pilih SC Project.

Tapi bukan cuma itu, SC Project yang dia pakai mesti yang orginal. Jadi, menurut dia, juri punya pertimbangan sendiri untuk produk original yang dipakai.

"Menurut gua, daripada lo pasang apa, terus ditempelin stiker apa. Yang aslinya aja kan," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya