Seberapa Nyaman Sedan Mewah Tamu Negara di Pelantikan Jokowi-Ma"ruf?

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Okt 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 10:15 WIB
Sedan mewah tamu negara di pelantikan Jokowi-Ma"ruf (Merdeka.com)
Sedan mewah tamu negara di pelantikan Jokowi-Ma"ruf (Merdeka.com)

Otosia.com Sejumlah mobil sedan mewah telah dipersiapkan bagi para tamu kehormatan di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang. Setidaknya, ada 18 Mercedes-Benz S-Class yang disiagakan.

Mengutip dari Liputan6.com, tamu penting dari seluruh dunia ini akan menggunakan dua model, yaitu Mercedes-Benz S 450 L untuk kepala negara atau perdana menteri, sedangkan Mercedes-Benz E 300 untuk perwakilan kepala negara.

Dilihat dari spesifikasinya, dua model ini memang cukup cocok untuk digunakan sebagai kendaraan tamu negara. Terlebih, bila berbicara kenyamanan mobil asal Jerman tersebut.

Mercedes Benz S 400 L memiliki kabin yang lapang dan mewah, dengan mengkombinasikan material kulit berkualitas, plastik di dashboard, dan aksen kayu pada trim pintu, dashboard dan konsol tengah.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Telan Dana Rp1 Miliar

Bahkan, beberapa bagian interior mendapatkan aksen krom dan kabin terlihat lebih sporty dan premium. Bagian interior dilengkapi dengan dua layar monitor beresolusi tinggi terbaru, yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Sedangkan Mercedes-Benz E300 memiliki sistim hiburan yang canggih, dengan disematkan comand online, sound system burnmester, widescreen cockpit, dan wireles charging.

Terkait harga, dilansir situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, S 450 L memiliki banderol Rp 2,769 miliar on the road Jakarta.

Sedangkan Mercedes-Benz E 300 dihargai Rp 1,439 miliar on the road Jakarta.

Berstatus sewa, total anggaran yang dikeluarkan negara untuk menyiapkan 18 mobil Mercedes Benz tersebut mencapai Rp1 miliar.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya