Harga Toyota Prius PHEV di Indonesia Tak Sampai Rp1 Miliar

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Okt 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 18:45 WIB
Toyota Prius PHEV (Auto Express)
Toyota Prius PHEV (Auto Express)

Otosia.com Mobil ramah lingkungan milik Toyota, Prius PHEV akhirnya akan diboyong ke pasar Indonesia. Toyota memastikan Prius PHEV akan hadir pada kuartal akhir tahun 2019.

Marketing Director Toyota-Astra Motor, Antoni Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya menargetkan harga jual Prius PHEV di Indonesia di bawah Rp 1 miliar. Pertimbangannya banyak, antara lain perbandingannya dengan harga sedan Camry Hybrid yang dipasarkan di Indonesia di bawah Rp 800 juta.

"Kami minta kepada prinsipal (Toyota Motor Corp) harga jual Prius PHEV di Indonesia jangan sampai menyentuh Rp 1 miliar. Berapa harga pastinya, kami tidak tahu karena masih dalam proses negosiasi dengan prinsipal," kata Anton yang dijumpai di acara media test drive seluruh model Toyota Hybrid di Kuta, Bali, kemarin (10/10/2019), disitat dari Merdeka.com.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Masih Negosiasi

Masih Negosiasi

Menurut Anton, soal harga jual Prius PHEV belum tuntas karena dalam proses negosiasi dan diskusi detail dengan prinsipal. Tahap pertamma, Toyota Indonesia minta persetujuan. Setelah diterima oleh prinsipal, tahap berikutnya kami baru membicarakan harga jualnya. Ini merupakan prosedur yang harus dilakukan dengan prinsipal.

Prius PHEV merupakan mobil listrik berteknologi hybrid (dua mesin) sebagai penggerak rodanya. Namun, kelebihannya, mobil ini bisa menggunakan charging station eksternal, seperti di rumah atau SPBU yang menyediakannya.

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya