Siap-Siap, Motor Listrik Segera Ikut Ajang Custom

Oleh Nazarudin Ray pada 05 Okt 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2019, 15:15 WIB
Ilustrasi motor custom (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Ilustrasi motor custom (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Ajang custom motor seperti Kustomfest membuat dunia modifikasi makin hidup dan memicu builder-builder untuk makin kreatif.

Bahkan sekalipun Kustomfest terkenal sebagai ajang yang sarat motor-motor organik dengan konsep dasar klasik dan mesin bakar konvensional, jenis motor listrik pun mulai punya pintu.

"Mungkin gak Mas, saya punya motor listrik dan ingin custom terus ikut Kustomfest? Sangat mungkin, kenapa enggak," kata Lulut Wahyudi, builder kenamaan di balik gelaran Kustomfest.

Ia bahkan bilang bahwa di ajang 2019 untuk putaran di Yogyakarta ini sudah ada yang coba mau ikut dengan karya motor listrik.

"Sebenarnya ada yang mau ikut untuk motor listrik custom. Cuma, kemarin persiapannya mepet jadi ga kekejar," kata dia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/ahm)

Penilaian Motor Listrik

Penilaian Motor Listrik

Menarik disimak bagaimana juri-juri Kustomfest yang biasa menghadapi motor organik kini mesti menakar sebuah motor listrik.

"Kami memandang itu sebagai karya. Hanya tantangannya motor listrik banyak area kosongnya. Ini soal bagaimana caranya mereka isi bagian yang kosong melompong itu. Ya nanti yang dilihat cuma pipa-pipa," kata dia.

Lulut melihat bahwa kendaraan listrik kini sedang digenjot. Dia sendiri yakin bahwa kelak motor listrik juga akan menggejala di dunia custom.

"Tapi saya yakin sih arahnya akan ke sana (motor listrik akan tumbuh dan ikut pula di ajang motor custom)."

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya