Laris Manis, Inden Suzuki Jimny Sampai 4 Tahun

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Sep 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 17:15 WIB
Suzuki Jimny (Suzuki Global)
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

Otosia.com Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi melepas Suzuki Jimny ke pasar otomotif Indonesia.

Hanya saja, pembeli Suzuki Jimny harus sabar. Pasalnya, dalam Liputan6.com, Donny Saputra, Marketing Director PT SIS menyatakan bahwa inden SUV ikonik itu sudah mencapai 4 tahun.

"Inden Jimny saat ini itu hingga 3-4 tahun, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Karena memang permintaan di kota-kota besar sangat tinggi," ujarnya.

Panjangnya inden diakui Donny karena permintaan Suzuki Jimny jauh lebih tinggi dibanding unit yang didapat setiap bulannya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Jatah 50 Unit

"Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedagkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang," ujar Donny.

Melihat panjangnya antrean, Suzuki mengaku akan menutup pemesanan Jimny terlebih dahulu. Hal ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi panjangnya inden.

"Dari bulan ini, kami berkoordinasi dengan dealer. Apabila inden di dealer tersebut sangat panjang, tidak terima inden Jimny terlebih dahulu. Tapi kami juga dapat input dari dealer biar pun sudah tidak terima, tetap saja ada yang memaksa. Kalau seperti itu kami info kalau mereka kemungkinan baru dapat unit sangat lama," tutur Donny.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya