Toyota Bilang, Generasi Kedua 86 Akan Lebih Menyenangkan Ketimbang Supra

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Sep 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 20:15 WIB
Toyota 86 (Topspeed)
Toyota 86 (Topspeed)

Otosia.com Butuh waktu 17 tahun bagi Toyota dan BMW untuk melahirkan generasi Supra dan Z4. Tapi rentang waktu yang sangat lama itu disebut lebih baik, daripada tidak sama sekali.

Kehadiran generasi mobil sport yang lebih kecil milik Toyota juga cukup lama. Setelah 7 tahun lamanya, kini ada sedikit angin segar untuk Toyota 86.

Melansir Motor1, Toyota masih akan bekerja sama dengan Subaru untuk mengembangkan generasi 86. Seperti diketahui, pengembangan 86 bersamaan dengan Subaru BRZ.

Kepada WhichCar, perwakilan Toyota mengatakan bahwa ada tim 86 baru dengan tujuan membuat generasi kedua mobil sport RWD itu, untuk mendapatkan performa kendaraan yang lebih baik ketimbang Toyota Supra.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

Mesin Lebih Besar

Mesin Lebih Besar

Menariknya, Tada mengatakan bahwa konsumen berekspektasi 86 akan lebih menyenangkan ketimbang A90. Toyota memang beberapa kali memberikan penyegaran dan peningkatan fitur untuk 86. Seperti pada 86 Hakone dan TRD Handling Package.

Sayangnya, Tada menolak untuk memberikan informasi lebih tentang mobil itu. Sedikit bocoran, disebutkan bahwa 86 dan BRZ akan beralih memakai mesin 2.4L. Hanya saja belum dipastikan apakah mesin turbo atau naturally aspirated.

Bocoran lainnya adalah soal platform yang akan menggunakan milik Subaru Impreza. Tapi ada kemungkinan lain bahwa 86 akan memakai platform TNGA, sebab Global Platform Subaru teranyar tidak bisa dimodifikasi untuk membuat mobil RWD.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya