Dibanderol Setengah Miliar Lebih, Apa yang Ditawarkan Toyota Corolla Altis Hybrid?

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Sep 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 13 Sep 2019, 20:15 WIB
Toyota Corolla Altis Hybrid (Toyota)
Toyota Corolla Altis Hybrid (Toyota)

Otosia.com Secara mengejutkan, PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis kemarin (12/9), merilis Toyota Corolla Altis Hybrid. Sedan ini menjadi mobil hybrid keempat mereka di Indonesia, setelah Alphard Hybrid, Camry Hybrid, dan C-HR Hybrid.

Harga Toyota Corolla Altis Hybrid mencapai Rp566,3 juta. Dengan banderol lebih dari setengah miliar, apa saja yang ditawarkan mobil sedan ramah lingkungan ini?

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Desain

Desain

Secara fisik, Toyota Corolla Altis Hybrid tak memiliki perbedaan yang mencolok dengan varian konvensionalnya. Mobil ini memiliki gril agresif yang dipadu LED headlight dan LED DRL.

Hanya saja, terdapat warna biru pada logo serta LED DRL Toyota Corolla Altis Hybrid. Selain itu, tentu terpasang emblem "Hybrid" di samping dan belakang.

Masuk ke kabin, terpasang MID digital full-TFT 4,2 inci. Layar tersebut dapat dioperasikan melalui tombol-tombol yang terdapat di kemudi.

Pada tengah dashboard, terpasang folating head-unit display touchscreen. Tentunya layar ini dapat terhubung ke smartphone.

Performa

Performa

Untuk meningkatkan performa dan kenyamanannya, Toyota Corolla Altis Hybrid dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sasis ini diyakini lebih stabil dan mudah dikendalikan.

Klaim tersebut tak terlepas dari penggunaan suspensi baru yang lebih responsif dan bantingannya lembut. Pusat gravitasinya pun semakin rendah.

Toyota Corolla Altis Hybrid dibekali dapur pacu hybrid berkode 2ZR-FXE. Tentu sistem ini memadukan mesin konvensional 1.798 cc dengan motor listrik.

Namun, tenaga yang dihasilkan tak sebesar varian konvensionalnya. Tercatat Toyota Corolla Altis Hybrid hanya mendapat asupan tenaga sebesar 95 ps dengan torsi 142 Nm.

Fitur

Fitur

Sebenarnya yang menarik dari Toyota Corolla Altis Hybrid adalah fiturnya. Seperti Toyota Camry Hybrid, mobil ini telah memiliki sistem berkendara semi-autonomous.

Hal itu tak terlepas dari hadirnya teknologi adaptive cruise-control dan lane departure alert. Artinya, mobil ini bisa mengatur sendiri kecepatan dan arah kemudinya.

Toyota Corolla Altis Hybrid juga dilengkapi Toyota Safety Sense yang meliputi pre-collision system, automatic high-beam, dan rear cross traffic alert.

Dengan demikian, Toyota Corolla Altis Hybrid terbaru jelas lebih aman dan canggih dibanding generasi sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya