Modif Ekstrim Honda ADV 150, Kira-kira Jadi Apa?

Oleh Nazarudin Ray pada 27 Agu 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 27 Agu 2019, 17:45 WIB
Honda ADV 150 (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Honda ADV 150 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Honda ADV jadi tren baru belakangan ini sebab para penyuka skutik gede punya pilihan berbeda dengan wujud skutik bongsor bergaya adventure.

Namun, selayaknya motor baru di Indonesia, tangan-tangan kreatif akan gatal untuk mengubahnya. Usaha itu sebenarnya sudah mulai terlihat.

"Kalau saya maunya ADV 150 bisa dibuat chopper atau bobber. Tapi di Bali modifikasi kebanyakan yang part-part kecil. Pernah juga kemarin datang ADV 150 ke bengkel tapi kebanyakan mereka masih kurang puas dengan detail untuk part modifikasi. (ADV masih baru dan belum banyak)," kata I Putu Tony Hadi Putra, modifikator asal Bali.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Gaya Chopper

Gaya Chopper

Ia berbicara sebagai salah satu builder yang turut serta dalam kontes Dream Ride yang diadakan Astra Honda Motor.

Di sisi lain, kondisi bahwa Honda ADV masih anyar di lingkup otomotif terutama dunia modifikasi, maka ide-ide yang muncul bisa saja liar.

Andaikata Honda ADV akan dimodifikasi secara ekstrim oleh builder-builder yang punya segudang ide ajaib, kira-kira akan seperti apa jadinya?

"Kalau ADV 150 ya kalau memungkinkan ya dibuat jadi chopper dan boardtracker," kata Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, builder dari Surabaya.

Gaya Bagger

Gaya Bagger

Bahkan salah satu modifikator menyatakan ide-ide liar bisa dituangkan pada ADV 150, sehingga merontokkan konsep dan sosok asli bawaan pabrik.

"Apa saja bisa, tergantung ide kita maunya kemana. Tapi kalau disuruh bayangan modif apa, saya akan coba gaya konsep sinner atau bagger juga bisa," tukas Law A San, modifikator yang menyulap PCX 150 menjadi sosok bagger.

Bagaimana jika ADV 150 jadi chopper, kita tunggu saja Honda Dream Ride berikutnya.

Para Modifikator Handal

Para Modifikator Handal

Ketiga modifikator di atas merupakan pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2018, dan menerima tantangan dari PT Honda Astra Motor (AHM) untuk memodifikasi PCX 150 dalam program Honda Dream Ride Project 2019.

Para modifikator tersebut merupakan pemenang HMC 2018 di kategorinya. Misalnya Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana pemenang kategori National Champion Matic & Cub, Law A San pemenang kategori National Champion Free For All, dan I Putu Tony Hadi Putra sebagai pemenang kategori National Champion Sport di HMC 2018 lalu.

Mereka memamerkan hasil karyanya pada program Honda Dream Ride kepada awak media di kawasan Tawangmangu Solo, Jawa Tengah, Senin (26/8).

Hasil garapan ketiganya adalah PCX yang dicustom menjadi cafe racer, bagger dan adventure.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya