Toyota C-HR Facelift 2020, Apa Saja yang Baru?

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Agu 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 27 Agu 2019, 12:15 WIB
Render Toyota C-HR facelift (Largus.fr)
Render Toyota C-HR facelift (Largus.fr)

Otosia.com Belum lama ini beredar spyshot Toyota C-HR facelift. Gambar itu diambil saat proses pembuatan iklan terbaru dari SUV compact tersebut.

Berdasarkan spyshot yang didapat Autogespot.nl dan terkaan Largus.fr, terdapat beberapa perubahan pada Toyota C-HR. Hanya saja, perbedaannya tak terlalu signifikan dari model saat ini.

Ubahan yang paling mencolok ada di sektor kaki-kaki. Velg Toyota C-HR kini tampak lebih ramai dan agresif dengan jumlah palang yang banyak serta dilabur warna hitam.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Detail Kecil

Detail Kecil

Selain itu, perbedaan lainnya lebih ke detail mobil. Di bagian depan, Toyota C-HR tampak dibekali headlight baru dan terlihat lebih agresif dibanding versi hybrid.

Lampu kabut yang semula berada di gril berpindah ke air intake di bawah headlight. Sedangkan grilnya juga kini memiliki aksen di bawah sewarna body.

Sektor belakang pun tak luput dari ubahan, meski minim. Toyota C-HR facelift dibekali diffuser dengan aksen silver yang tampak seperti knalpot.

Mesin Masih Sama

Mesin Masih Sama

Dari spyshot ini, terlihat juga logo Toyota dengan background biru dan emblem Hybrid. Artinya, unit tersebut merupakan Toyota C-HR Hybrid.

Kemungkinan penyegaran itu juga dilakukan di versi mesin konvensionalnya. Karena sebatas facelift, diprediksi tak ada perubahan dapur pacu, tetap berkonfigurasi 4 silinder inline 1798 cc untuk tipe hybrid dan bensin.

Kabarnya, Toyota C-HR facelift akan dirilis di Eropa pada awal 2020 mendatang. Bisa jadi, wajah baru pesaing Honda HR-V itu nantinya juga hadir di Indonesia setahun setelahnya, 2021.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya