Detik-Detik Alex Rins Rebut MotoGP Inggris 2019 dari Marc Marquez

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Agu 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 14:45 WIB
Duel Alex Rins dan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (speeweek.com)
Duel Alex Rins dan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (speeweek.com)

Otosia.com Pada seri Austria 2 pekan lalu, Marc Marquez harus merelakan gelar juaranya direbut Andrea Dovizioso. Kala itu, Dovi mendahului Marquez di tikungan terakhir.

Kemarin (25/8), hal yang sama kembali terjadi. Hanya saja, perebut kemenangan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 bukanlah Dovi, tapi punggawa Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Meski terus mendominasi sejak putaran awal, Marquez harus merelakan gelar juara MotoGP Inggris 2019 direnggut Alex Rins. Sedihnya, perebutan ini terjadi sesaat sebelum garis finish.

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

10 Putaran Terakhir

10 Putaran Terakhir

Berdasarkan data MotoGP, Rins berhasil menang 0,013 detik atau sekitar setengah body motor dari Marc. Dengan demikian, ini adalah kekalahan kedua Marc Maruqez musim MotoGP 2019 di tikungan terakhir.

Kesabaran Rins sepanjang MotoGP Inggris 2019 tak sia-sia. Diawali dengan mengambil sisi luar, ia mampu memacu motornya lebih awal dan mendahului Marquez dari bagian dalam.

Sebenarnya pertarungan antara Rins dan Marquez tak hanya terjadi di tikungan penentu, tapi 10 putaran terakhir. Keduanya sempat beradu cepat dan kebanyakan dimenangkan The Baby Alien, julukan Marquez.

Simak Videonya

Simak Videonya

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya