MotoGP 2019, Rossi: I Love Silverstone

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Agu 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 22 Agu 2019, 11:45 WIB
Valentino Rossi (goodwood.com)
Valentino Rossi (goodwood.com)

Otosia.com Gelaran MotoGP 2019 kembali bergulir pada akhir pekan nanti (23-25/8). Kali ini, ajang balap tersebut akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Mengutip dari Crash.net, lintasan ini merupakan salah satu favorit Valentino Rossi.

"Saya suka Silverstone, ini adalah satu dari 5 trek favorit saya. Saya suka karena ini adalah sirkuit bergaya lama. Panjang dan teknikal," ujar Rossi.

Hal ini sebenarnya tak terlepas dari rekor manis di Silverstone. Rossi tercatat telah naik podium 4 kali berturut-turut mulai 2011.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tergantung Cuaca

Tergantung Cuaca

Meski demikian, Rossi menyatakan bahwa cuaca bisa mengubah kondisi balapan. Pasalnya, karakter lintasan yang cepat membutuhkan kestabilan ekstra.

"Menjadi cepat di sini (Silverstone) membutuhkan kestabilan. Kami harap cuacanya nanti akan bagus karena tahun lalu adalah mimpi buruk, juga bagi penonton," terang The Doctor.

Ya, pada 2018 lalu, MotoGP seri Silverstone terpaksa harus dibatalkan. Pasalnya, sirkuit diguyur hujan deras dan dinyatakan tidak aman untuk menggelar balapan.

Saat ini, Rossi berada di peringkat 5 dengan capaian 103 poin dari 11 balapan. Ia hanya unggul 1 poin dari rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya