Tak Lagi Bersama KTM, Johan Zarco ke Moto2?

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Agu 2019, 22:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 22:15 WIB
Johan Zarco (Red Bull KTM Factory Racing)
Johan Zarco (Red Bull KTM Factory Racing)

Otosia.com Rencana Johan Zarco sepertinya sudah bulat. Pembalap asal Prancis ini akan meninggalkan Red Bull KTM Factory Racing di akhir musim MotoGP 2019.

Zarco bergabung dengan KTM sejak awal musim ini, namun sulit beradaptasi dengan RC16. Kesulitan meraih hasil baik, Zarco akhirnya meminta KTM memutuskan kontraknya, dan tak melanjutkan kerja sama tahun depan. Meski begitu, kepada RMC, rider 29 tahun ini mengaku masih ingin tampil di MotoGP.

"Saya jelas ingin jadi juara MotoGP. Itulah target saya, dan target untuk 2020 adalah balapan di MotoGP, mengendarai paket yang baik. Saya takkan cari level baru dalam berkendara, karena saya masih punya level berkendara yang baik dan takkan hilang dalam delapan bulan saja," ujarnya seperti yang dikutip Motorsport.com.

Di lain sisi, mengingat nyaris seluruh tim MotoGP telah menentukan line up pebalapnya musim depan, maka tak ada tempat bagi Zarco. Ia pun tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Moto2, yakni kelas yang ia juarai pada 2015 dan 2016.

"Saya ingin kembali ke papan atas, lalu meraih peluang untuk memperebutkan gelar dunia. Moto2 adalah opsi. Bisa dikatakan ada rencana A, B, C, dan bahkan D. Tapi semuanya masih baru, pengumuman perpisahan saya dengan KTM baru dirilis pada Senin," ungkap Zarco.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tys)

WSBK Hanya Gosip

WSBK Hanya Gosip

Zarco juga mengaku merasa lebih lega ketika permintaannya untuk hengkang dari KTM setahun lebih awal langsung direstui oleh para petingginya. Meski sedih tak bisa tampil kompetitif di atas RC16, ia pun mengaku ingin kembali bertarung di papan atas tahun depan, di kelas mana pun yang ia jalani.

"Jelas bahwa keinginan saya untuk kembali ke depan masih membara dalam diri saya, dan selama saya masih punya ritme ini, ditambah motivasi tinggi, saya akan mengerahkan segalanya. Tak hanya untuk bangkit pada akhir 2020 dan bersiap untuk 2021, melainkan untuk langsung bangkit pada 2020," pungkasnya.

Awal musim ini, Zarco sempat digosipkan hendak pindah ke WorldSBK untuk memimpin pengembangan motor CBR1000RR yang jeblok dalam beberapa tahun belakangan. Meski begitu, Zarco telah menyebut gosip itu sebagai omong kosong dan mengaku tak punya niatan untuk pindah ke WorldSBK.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya