Sambut MotoGP 2021, Mandalika Percantik Diri

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Agu 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 10:15 WIB
Mandalika (Liputan6.com)
Mandalika (Liputan6.com)

Otosia.com Pada awal tahun 2019 lalu, Dorna Sports, penyelenggara MotoGP telah mengumumkan bahwa 2021 Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah. Nantinya balapan ini berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Untuk menunjang kenyamanan dan kelancaran perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan penataan di sejumlah kawasan.

Mengutip dari akun instagram resminya, @kemenpupr, mereka telah menata Desa Kuta, Mandalika dengan memperbaiki 6 ruas jalan lingkungan, sarana pejalan kaki, dan saluran drainase. Tak lupa ruang terbuka publik (RTP) berupa taman lengkap beserta sarana bermain anak-anak.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Sirkuit Jalan Raya Pertama

Sirkuit Jalan Raya Pertama

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Dorna Sports telah menandatangani kontrak penyelenggaraan MotoGP di Indonesia dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) sejak Januari 2019 lalu.

Pengerjaan Sirkuit Mandalika akan dimulai Oktober 2019 mendatang. Memakan waktu kurang lebih setahun, pembangunan ini dijadwalkan selesai pada semester kedua tahun 2020.

Nantinya, Sirkuit Mandalika akan jadi sirkuit jalan raya pertama sepanjang sejarah MotoGP. Meski demikian, berbagai aspek keselamatan masih diperhatikan, seperti hadirnya run-off area di tepi lintasan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya