Generasi Baru Honda Jazz Lakoni Debut 2 Bulan Lagi

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Agu 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 18:15 WIB
Honda Jazz (Honda Indonesia)
Honda Jazz (Honda Indonesia)

Otosia.com Pada 24 Oktober hingga 4 November mendatang akan berlangsung gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Kabarnya, gelaran ini akan menjadi lokasi debut generasi terbaru Honda Jazz.

Telah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif dunia, Honda Jazz terbaru menjadi model yang mengalami perubahan total karena interior, eksterior dan mesin yang dibenamkan berbeda dengan generasi sebelumnya.

Tanpa ragu, perusahaan otomotif asal Jepang Honda akan menggunakan Jazz baru sebagai kendaraan ramah lingkungan karena disematkan sistem hybrid.

Seperti dilansir Liputan6.com dari Motorbeam, Honda Jazz kemungkinan akan dikemas dengan ruang kabin yang lebih luas tanpa menambah panjangnya. Tak hanya itu, model terbaru ini akan memiliki sistem hybrid ringan akan bekerja dengan mesin bensin 1,2 liter i-VTEC.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Ubahan Eksterior

Ubahan Eksterior

Selain itu, Honda juga dikabarkan akan memberikan pilihan mesin diesel turbocharged i-DTEC 1,5 liter meski belum ada informasi resmi terkait hal tersebut. Dari sisi transmisi, Honda juga akan memberikan beberapa opsi seperti gearbox manual untuk kedua mesin (bensin / diesel).

Mobil berlambang "H" tersebut juga memiliki desain revisi dari sisi eksterior. Terlihat lampu depan yang lebih ramping dengan DRL LED dan proyektor untuk mendapatkan cahaya lebih baik.

Bagian depan mobil juga dinilai lebih agresif dengan kap mobil yang didesain ulang, gril baru, dan bumper depan lebih segar.

Dengan perubahaan yang ditawarkan, Honda Jazz terbaru disinyalir memiliki harga lebih tinggi. Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait hal tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya