Morbidelli: Zarco Penyebab Insiden MotoGP Brno 2019

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Agu 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 13:15 WIB
Franco Morbidelli (totalmotorcycle.com)
Franco Morbidelli (totalmotorcycle.com)

Otosia.com Rider Red Bull KTM Factory, Johann Zarco memberi kejutan dengan mengawali MotoGP Brno 2019 dari posisi 3. Ini adalah hasil terbaiknya selama MotoGP 2019.

Hanya saja, selepas start, pembalap asal Perancis ini langsung tercecer ke rombongan tengah, posisi 11-12. Karena itu ia berinisiatif memacu motornya dan kembali ke barisan depan.

Sayangnya, upaya Zarco memakan korban, setidaknya itu yang diungkap Franco Morbidelli dalam Crash.net usai insiden di MotoGP Brno 2019. Pembalap Yamaha Petronas itu terjatuh dan menyeret Joan Mir, rider Suzuki Ecstar ke gravel.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Zarco Sebabkan Kekacauan

Zarco Sebabkan Kekacauan

"Saya ada di posisi 11 dan sayangnya, setelah start yang buruk, mungkin Johann Zarco merasa sedikit frustasi dan memutuskan untuk melakukan manuver tidak elegan pada saya," ujar Morbidelli.

"Saya berada di sisi luar dan agak ke depan dan mencoba menikung. Namun Johann merasa butuh ruang untuknya, atau memutuskan untuk menyenggol saya, saya tidak tahu, dan mengacaukan balapan saya dan Joan Mir" tambah pembalap bernomor start 21 itu.

Morbidelli merasa bahwa Johann Zarco adalah pembalap yang tidak bersih dan tidak elegan. Namun, ia tidak dapat menyalahkan hal tersebut karena ini adalah suatu balapan.

Komentar Zarco

Sementara itu, Johann Zarco membenarkan pernyataan Morbidelli mengenai kekesalannya setelah melakoni start yang buruk. Padahal, ini adalah hasil terbaiknya sepanjang musim 2019.

"Sangat bagus melihat video rekamannya (MotoGP Brno 2019). Saya kehilangan posisi saya, kemudian saya di belakang posisi Fabio (Quartararo) dan Aleix Espargaro," ujar Zarco.

"Saya merasa kontaknya (ketika bersenggolan dengan Morbidelli) dan bahkan tidak tahu ia terjatuh atau tidak. Saya merasa mungkin ia jatuh, jadi saya minta maaf," tambah pembalap asal Perancis ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya