Selepas MotoGP Rossi Akan Pindah ke WorldSBK 2021?

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Jul 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 29 Jul 2019, 19:45 WIB
Valentino Rossi (Yamaha Racing)
Valentino Rossi (Yamaha Racing)

Otosia.com Seperti yang dilansir Bola.net dari Corsedimoto, Alvaro Bautista, pembalap Aruba.it menyampaikan kepada Radio Estadio de Onda Cero bahwa ia mengajak Valentino Rossi untuk pindah ke WorldSBK 2021 selapas kontrak The Doctor di MotoGP bersama Yamaha habis.

Bautista, yang pernah sembilan musim turun di MotoGP, saat ini tengah menjalani debut di WorldSBK. Sebagai debutan, prestasi Bautista sama sekali tak buruk. Meski tiga kali jatuh dalam tiga seri terakhir, ia sukses meraih 14 kemenangan dalam tujuh seri perdana musim ini.

Selain itu, ia juga tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 352 poin, dan menjadi pesaing terdekat rider Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, dalam perebutan gelar dunia musim ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Positif Bagi WorldSBK

Positif Bagi WorldSBK

Terpuruknya Rossi dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP pun tak luput dari pengamatan Bautista. The Doctor memang baru-baru ini mengalami tiga kali gagal finis, dan belum juga menang lagi sejak MotoGP Belanda pada 2017 lalu.

"Dari luar, sangat sulit untuk memberikan komentar. Kita tak tahu apa yang benar-benar ia rasakan soal masalah apa yang ia punya dengan motor dan timnya. Hanya Vale yang tahu alasan dan masalah yang menghalanginya tampil kompetitif," ujar Bautista.

Rider Spanyol ini pun berharap Rossi mau pindah ke WorldSBK. Menurutnya, kehadiran Rossi bakal berdampak positif bagi kejuaraan tersebut, entah soal level persaingan maupun popularitas.

 

Tidak Masuk Akal

Tidak Masuk Akal

"Saya semangati Vale untuk datang ke WorldSBK. Lingkungannya lebih santai. Ada persaingan lebih banyak? Saya bakal senang. Saat ada banyak pebalap hebat di sekeliling Anda, Anda bakal meraih kemenangan dengan perasaan lebih senang," ungkapnya.

Meski begitu, CEO VR46 Management sekaligus sahabat karib Rossi, Alberto Tebaldi, yakin The Doctor bakal melakukan langkah yang disarankan Bautista. "Saya rasa WorldSBK bukanlah opsi yang masuk akal," pungkas pria yang akrab disapa "Albi" ini.

Rossi sendiri telah menyatakan niatnya untuk fokus turun di kejuaraan balap mobil atau kejuaraan reli saat masa pensiunnya dari MotoGP nanti tiba. Ia pun akan kembali turun lintasan dalam pekan balap Ceko di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya