Kenapa Pengumuman Harga Renault Triber Layak Dinanti?

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Jul 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 18:15 WIB
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Otosia.com Selubung Renault Triber telah dibuka sebanyak 3 kali dalam waktu 7 hari. Pertama, mobil ini diungkap pada media pada 12 Juli dan dalam gelaran GIIAS 2019, 18 Juli. MPV tersebut kemudian dikenalkan ke masyarakat sehari setelahnya.

Namun, dalam 3 kesempatan tersebut, harga Renault Triber masih belum diumumkan. COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan pun merahasiakan alasannya.

Sebelumnya sempat beredar bocoran dari tenaga penjual Renault di GIIAS 2019 bahwa harga Renault Triber saat ini mencapai Rp135 juta untuk tipe terendah (RXE) dan tertinggi (RXZ) Rp155 juta.

Nominal tersebut merupakan harga off-the-road atau tanpa dokumen. Diprediksi banderol resmi atau on-the-road Renault Triber akan berkisar di angka Rp165 jutaan untuk tipe termurah dan tertinggi Rp190 jutaan.



 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Fitur Canggih dan Praktis

Fitur Canggih dan Praktis

Memang, harga tersebut belum resmi diumumkan oleh pihak Maxindo Renault Indonesia. Namun, apa yang membuatnya layak untuk ditunggu?

Dengan harga di bawah Rp200 juta, Renault Triber terlahir sebagai MPV 7-seater murni. Artinya, baris ketiga mobil ini dapat diduduki oleh orang dewasa dan jika diinginkan bisa dilipat rata lantai atau bahkan dilepas.

Kepraktisannya sebagai MPV didukung bangku baris keduanya yang masih bisa dilipat rata lantai dengan konfigurasi 60 persen dan 40 persen. Renault Triber juga memiliki banyak laci yang tersebar di berbagai tempat, seperti dashboard, konsol tengah, pintu, bahkan di bawah jok sopir.

Selain itu, Renault Triber telah dibekali dengan head-unit full-digital. Sistem infotainmen tersebut juga memiliki konektivitas ke smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay maupun Android Auto.

 

 

Berstatus CBU India

Berstatus CBU India

Hanya saja, mesin yang dibekalkan terbilang kecil, 3-silinder inline 999 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 72 ps dengan torsi 96 Nm, serta tersedia dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis AMT 5-percepatan.

Menariknya, harga Renault Triber yang berkisar di angka Rp165-190 jutaan itu terbilang terjangkau dan menarik, serta cukup rendah untuk sebuah mobil berstatus CBU (completely built-up). Ya, MPV ini diimpor secara utuh dari India.

Davy pun sempat menyatakan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk merakit Renault Triber secara lokal. Namun, salah satu faktornya ialah kondisi pasar yang cukup baik.

Banderol mobil ini kemungkinan akan terjangkau. Artinya, cukup sepadan bagi Otolovers untuk menanti pengumuman resmi harga Renault Triber dan meminangnya sebagai mobil harian. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya