Sudah Meluncur di GIIAS 2019, Harga Renault Triber Masih Rahasia

Oleh Cornelius Candra Sutikto pada 18 Jul 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 18 Jul 2019, 15:15 WIB
Renault Triber (Otosia.com/Cornelius Candra)
Renault Triber (Otosia.com/Cornelius Candra)

Otosia.com PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sudah mengenalkan Renaul Triber di pasar Tanah Air. Hari ini di GIIAS 2019, MPV murah Renault Triber resmi melakoni debutnya di depan publik.

"Mobil ini dibangun di atas all-new platform, CMF A+ Global Platform dan all-new engine, 1 liter," ujar CEO Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Renault Triber masih berstatus CBU (completely-built up) atau diimpor secara utuh dari India. Namun, PT Maxindo Renault telah mengutarakan keinginannya untuk merakit mobil ini di Indonesia.

 

 

 

 

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn/tys)

Harga Belum Diumumkan

Harga Belum Diumumkan

Renault Triber merupakan mobil terbaru pabrikan asal Perancis tersebut yang diriset di Indonesia. MPV ini memiliki konfigurasi bangku 3 baris 7-seater dengan jok paling belakang yang tak hanya bisa dilipat, tapi juga dilepas.

Tentu dengan dilepasnya baris ketiga, pengguna Renault Triber bisa memiliki ruang bagasi yang melimpah. Bahkan, baris keduanya juga masih bisa dilipat dengan konfigurasi 60 persen dan 40 persen.

Soal fitur, Renault Triber dibekali instrumen panel digital yang informatif. Pada dashboard terdapat head-unit display yang dapat terhubung ke smartphone penggunanya.

Renault Triber mengandalkan mesin 3-silinder 1.000 cc bertenaga 72 ps dengan torsi 96 Nm. Dapur pacu tersebut ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis AMT 5-percepatan.

Sayangnya, lagi-lagi harga Renault Triber masih belum diumumkan. COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan menutup rapat penyebabnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya