LCGC Bakal Jadi Armada Taksi

Oleh Nazarudin Ray pada 17 Jul 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 17 Jul 2019, 08:45 WIB
Toyota Calya (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Toyota Calya (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Low Cost Green Car alias LCGC lebih dikenal dengan sebutan mobil murah. LCGC inijuga tak luput menjadi sasaran armada kendaraan umum taksi.

Rencana penggunaan LCGC untuk armada taksi, sebeanrnya sudah bergaung sejak 2018. Kala itu, Bluebird-lah yang disebut menjajaki LCGC sebagai armada mereka.

Rencana itu rupanya sudah mulai diwujudkan. Auto2000 mengaku penjualan mobilnya terbantu di tengah geliat pasar yang lesu saat tahun politik. Mereka mendapat untung di penjualan fleet, yang ditujukan untuk Bluebird.

"Ya penjualan terbantu karena ada fleet. Untuk LCGC fleet kami ada Bluebird," kata Chief Operation Officer Auto2000, Ivan P Sadik.

Belum dipastikan manakah LCGC yang akan dijadikan taksi oleh Bluebird. Jika bicara kapasitas, pilihannya cenderung mengarah ke LCGC 7-penumpang, Calya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/tys)

Tidak Hanya Bluebird

Tidak Hanya Bluebird

Yang menarik, bukan cuma Bluebird yang siap menggandeng kendaraan LCGC terutama dari Toyota melalui Auto2000. Ia juga menyebut perusahaan lain.

"Lalu ada juga satu lagi tapi belum deal, Express," tambahnya. Kalau begitu, siap-siap mobil murah LCGC jadi taksi mengaspal di kota-kota besar.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya