Renault Triber, Jelas Bukan Lawan Toyota Calya - Daihatsu Sigra

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Jul 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 12:45 WIB
Renault Triber (Otosia.com/ Nazar Ray)
Renault Triber (Otosia.com/ Nazar Ray)

Otosia.com Setelah resmi dirilis di India, Renault Triber akhirnya telah tiba di Indonesia dan diperkenalkan oleh PT Maxindo Renault. Harga mobil MPV ini akan diumumkan bersamaan dengan peluncurannya secara resmi dalam gelaran GIIAS 2019 di ICE - BSD City, Tangerang, mulai 18 Juli mendatang.

Lahir sebagai MPV murah, Renault Triber sempat digadang-gadang akan masuk ke segmen LCGC dan bersaing dengan Toyota Calya serta Daihatsu Sigra. Selain itu, mobil ini memiliki kapasitas 7 penumpang dengan panjang kurang dari 4 meter.

Namun, berbagai fitur menarik yang terpasang pada Renault Triber membuatnya tak layak masuk ke segmen mobil LCGC. Tengok saja interiornya yang dibekali head-unit touchscreen 8 inci dan dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Instrumen panelnya bahkan telah full-digital. Komponen tersebut memuat berbagai informasi, seperti kecepatan, putaran mesin, jarak tempuh, dan indikator bensin. Setiap baris pada Renault Triber juga dilengkapi dengan socket charger.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Mesin Kecil

Mesin Kecil

Kepraktisan Renault Triber juga membuatnya berada di atas segmen LCGC. Jok belakangnya dapat dilipat rata lanti, begitu juga dengan baris tengahnya. Tak hanya dilipat, Bangku paling belakang juga dapat dilepas dengan mudah.

Hanya saja sektor dapur pacunya tak lebih menggiurkan dibanding produk-produk di kelas LCGC. Renault Triber hanya dibekali mesin 3-silinder segaris 1.000 cc. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 72 hp dengan torsi maksimum 96 Nm. Ada 2 pilihan transmisi yang ditawarkan, manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya