Rumor Lorenzo Akan Hengkang dari Honda, Siap Digantikan Adik Marquez

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Jul 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 20:45 WIB
Jorge Lorenzo (Crash.net)
Jorge Lorenzo (Crash.net)

Otosia.com Tahun 2019 rupanya belum berpihak pada pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Hingga pertengahan tahun ini, Lorenzo belum sekalipun finish di 10 besar.

Saat di Belanda bahkan Lorenzo tak bisa menyelesaikan balapan lantaran kecelakaan dan cedera cukup parah. Tapi pencapaian Lorenzo musim ini yang terbilang kurang itu cukup wajar. Mengingat ini baru tahun pertama Lorenzo bergabung dengan Honda dan tentu butuh adaptasi.

Kini berhembus kabar soal Lorenzo hendak meninggalkan hengkang dari Repsol Honda. Rumor itupun menjadi spekulasi. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan HRC bakal memutus kontrak Lorenzo sampai tahun ini saja, dari seharusnya pada 2020.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Pensiun Dini?

Pensiun Dini?

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Lorenzo siap gantung helm dini alias pensiun lantaran cedera yang dia dapatkan di sirkuit Assen, Belanda. Kabar ini lantas memancing reaksi dari pihak tim.

"Saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya tahu dia mengalami kecelakaan di belanda dan mengalami patah tulang belakang. Satu-satunya harapan, mengembalikannya secepat mungkin untuk menemukan lagi feeling dengan motor. Kami semua di sini membantunya," ujar manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Rumor ini rupanya makin melebar. Jika benar Lorenzo pergi, posisi itu bakal diisi oleh adik Marc Marquez, Alex Marquez. Seperti diketahui, Alex naik ke MotoGP tahun depan.

Kata Marquez

Kata Marquez

Apalagi, saat ini dia tengah berada di atas angin dengan status pemimpin klasemen sementara kelas Moto2 2019. Tapi sang kakak langsung beraksi dan menyatakan, tak ada kursi kosong di tim Honda.

"Untuk sekarang tidak ada tempat di Honda. Kalau ada mungkin orang bisa memikirkannya. Saya menghargai rekan setim saya (Lorenzo) dan brand (Honda), begitu pula dengan Crutchlow dan Nakagami. Setiap orang memiliki kontrak dan saya tidak mau membahas hal ini," ujar Marquez.

"Saya menganjurkan dia ke MotoGP dengan motor yang bagus dan dia pergi ke sana dengan determinasi. Jika tidak, makan kamu tidak perlu pergi ke sana dengan motor itu. Honda adalah motor yang balance sekaligus sulit. Tapi, seperti saya bilang di Belanda, Yamaha baik dan di sini (Sirkuit Sachsenring) Honda baik," kata pemegang gelar 10 kali kemenangan di MotoGP Sachsenring, Jerman.

Sumber: OTO.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya