Diler Toyota Kenya Mulai Jual Suzuki Ertiga, Harga Lebih Mahal Rp100 Juta Lebih

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Jul 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 15:45 WIB
Toyota Kenya jual Suzuki Ertiga (GaadiWaadi)
Toyota Kenya jual Suzuki Ertiga (GaadiWaadi)

Otosia.com Toyota dan Suzuki memang manjalin kerjasama untuk berbagi kendaraan, platform kendaraan, dan teknologi elektrik mobil. Salah satu model yang masuk dalam kerjasama mereka adalah Suzuki Ertiga.

MPV yang cukup populer ini akan dikembangkan oleh Toyota dan dijual memakai embelem Toyota, seperti Toyota Glanza yang berbasis Suzuki Vitara Brezza. Entah akan dinamai apa Ertiga versi Toyota nanti.

Meski rencana itu mungkin masih dalam tahap pengembangan, Toyota Kenya rupanya mulai menjual Suzuki Ertiga di dilernya. Ertiga itu bukan versi Toyota, tapi benar-benar Suzuki Ertiga generasi kedua yang sama seperti di Indonesia. 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Jawab Kebutuhan Konsumen

Jawab Kebutuhan Konsumen

Melansir GaadiWaadi, bahkan Toyota kini memasarkan Suzuki Ertiga di diler Toyota di seluruh Afrika. Menurut Toyota Kenya, Suzuki Ertiga dengan mesin bensin 1.5L sangat cocok untuk kendaraan bisnis kelas small-sized. 

"Kebutuhan ruang kabin yang terus meningkat mendorong konsumen untuk memilih station wagon yang luas, dan Ertiga baru ini bisa menjawab kebutuhan tersebut," ujar Managing Director Toyota Kenya, Arvinder Reel. 

Lebih Mahal Rp100 Juta

Lebih Mahal Rp100 Juta

Di Kenya, MPV andalan Suzuki ini dibandrol seharga KES 65 (Rp 8,9 miliar) KES 2,65 juta atau setara dengan Rp 364 jutaan (KURS KES 1 = Rp 138). Harga di Kenya ini lebih mahal Rp 100 jutaan jika dibandingkan dengan Ertiga di Indonesia.

Toyota juga memberikan garansi 3 tahun untuk Suzuki Ertiga di Kenya. Unit yang dijual di Kenya adalah hasil rakitan pabrik India.

Selain Suzuki Ertiga, rencananya Kenya juga akan kebagian mobil hasil kerjasama Toyota dan Suzuki. Tak menutup kemungkinan juga Ertiga versi Toyota.

Disclaimer:

Artikel ini sudah direvisi sesuai dengan kebijakan Otosia.com dengan mengganti nominal Rp 8,9 miliar menjadi Rp 364 juta. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya