Spesifikasi Peugeot 5008, Kabin Mirip Pesawat

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Jul 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 01 Jul 2019, 14:45 WIB
Peugeot 5008 (Liputan6.com)
Peugeot 5008 (Liputan6.com)

Otosia.com Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot, PT Astra Internasional Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) resmi merilis Peugeot 5008. Mobil yang kini bertrasformasi jadi SUV ini disebut punya banyak keunggulan. 

Eksterior Peugeot 508 terlihat mendapat perubahan total. Paling kentara adalah pada desain pad abagian vertical front end, a long flat bonnet, a high waist line, wide protective bands (bumber skirts, wheel aches, bottom off doors), large wheels, raised ground clearance, shaped roof bars). 

Terdapat pula lampu LED daytime running light dan penggunaa LED pada lampu belakang yang mampu meningkatkan safety saat berkendara. Serta foglamp depan yang memberikan bantuan visibilitas saat jarak pandang terbatas, 

Bagian belakang dirancang untuk mencerminkan karakter Peugeot. Lambu belakang berdesain 3 baris cluster merah sebagai simbol cakar singa. 

 

 (kpl/tys)

Interior

Interior

Sementara interior Peugeot 5008 SUV cukup menarik dengan teknologi PEUGEOT i-Cockpit, yang memberikan suasana kabin pesawat. Dasbornya memiliki desain mirip kokpit pesawat. 

Ada juga fitur Peugeot i-Cockpit Amplify, yang membuat pengemudi dan penumpang dimanjakan melalui empat panca indra, yakni sight, hearing, touch, dan smell. 

Kenyamanan SUV baru ini juga akan terasa dengan adanya fitur electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper lengkap dengan sensor hujan otomatis, bi-zone diffusion AC with sensituve controls, cruise control, dan speed limiter, serta leather steering wheel dan electric folding outer mirror with Spotlight. 

Tak hanya itu, sistem hibutannya didukung dengan auz audio connector, front, rear & boot 12 volt accessries sockets, bi-tuner, 4-speaker +2-tweeters, MP3 Bluetooth, USB, mirror link, dan multifunction steering wheel. 

Memakai konfigurasi kursi 3-baris, kursi Peugeot 5008 disebut mudah dilipat rata dengan lantai atau dilepas. Sehingga bisa menambah volume ruang kabin, yang mencapai 952 liter. 

Safety Features

Safety Features

New Peugeot 5008 SUV juga dilengkapi handsfree rear tailgate. Fitur ini memungkinkan pengendara membuka pintu bagasi dari luar secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang. Fitur ini juga didukung dengan fungsi autolock untuk memastikan bahwa pintu bagasi akan terkunci setelah ditutup.

Mobil pabrikan Prancis ini juga dibekali fitu keselamatan seperti ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Program (ESP), sehingga kestabilan saat pengereman bisa terjaga. Selain itu juga menghindari under/over steer saat bermanuver. 

Sistem pengeremennya memakai ventilated disc with diagonal circuit system pada roda depan dan disc diagonal circuit system di bagian belakang. 

Sementara itu fitur passive safety terdiri dari sabuk penagaman 3 titik, 6 airbags, pedestrian impact, dan reinforced safety cage. 

Electronic parking brake SUV ini bisa bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi. Fitur Hill assist descent control juga disematkan untuk Peugeot 5008. Fitur ini membuat mobil bisa terkontrol saat di jalur curam. 

Untuk mempermudah berkendara, Peugeot 5008 juga dibekali Adavances driver assistance systems terbaru. Mobil ini juga punya park assist, untuk membantu pengemudi parkir dengan baik secara paralel ataupun mundur. 

Mesin

Mesin

Jantung pacunya dibekali mesin EP6FDTM berkubikasi 1.598cc turbo 16 valve VVT. Mesin ini mempu menghasilkan tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm. Konsumsi bahan bakar Peugeot 5008 diklaim sebanyak 5,8 liter per 100 kilometer.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya