Jelang JFK Tutup, Helm dan Knalpot Impor Turun 50 Persen

Oleh Nazarudin Ray pada 29 Jun 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 13:15 WIB
Knalpot impor (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Knalpot impor (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Aksesoris dan apparel sepeda motor menjadi salah satu barang buruan pada event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Menjelang JFK berakhir, sejumlah produk otomotif “cuci gudang” alias clearence sale.

Misalnya Yamaha memberikan tawaran program clearance sale untuk produk-produk display di booth apparel, aksesoris, dan sparepat. Program tersebut bakal dimulai dalam waktu tiga hari, dari Jumat (28/6) hingga Minggu (30/6) mendatang.

"Kalau promo kita yang ada saaat ini kan untuk apparel sama aksesori itu kita diskon 10 persen sampai 15 persen, tapi untuk tiga hari terakhir kita bakal clearance sale untuk display-display kita, misalkan helm display, knalpot display, baju-baju display," jelas Wanda selaku Penanggung Jawab booth apparel dan aksesoris stan Yamaha.

Menurut Wanda besar dan kecilnya potongan harga dari barang display tersebut tergantung dari kondisi barang itu sendiri.

"Jadi mungkin bisa sampai 50 persen diskonnya. Misalkan harga knalpot 8 juta kita bakal jual 4 juta, tergantung kondisinya tapi kalo misalkan kondisinya masih bagus kita diskon 10 sampai 15 persen," jelasnya.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr/ahm)

Promo helm AGV

Promo helm AGV

Seluruh produk display, seperti sparepart, baju, jaket, helm serta knalpot dari Yamaha ini pun memiliki kualitas terbaik, misalkan saja tersedia knalpot motor merek Akrapovic, Sakura, dan Daytona.

Bahkan ada juga helm fullface maupun halfface dari pabrikan negara Italia, AGV. Yamaha menyediakan diskon untuk helm AGV berkisar Rp2,8 juta dari harga normal Rp3,4 juta.

"Kita dari yamaha ada kerja sama dengan akrapovic, sakura, daytona. Jadi kita helm premium cuma merek AGV, sisanya kita masih merek yang diproduksi yamaha. AGV kita ada yang fullface dan ada yang halfface. Kisaran harganya 2,8 juta sampai 2,850 ribu, itu sudah kita diskon dari harga 3,4 juta," tutup Wanda.

Sementara itu, pesaingnya, Honda juga menyediakan paketan promo untuk Honda Genuine Part (HGP), Genuine Accesoris (HGA), dan Honda apparel. Selain itu, tersedia paket khusus beberapa suku cadang Honda di Jakarta Fair.

"Spesial price kita promo ban untuk depan belakang seharga 320 ribu, standar Honda. Kita ada paket service harian yang sering konsumen ganti seperti kampas rem, oli, injector cleaner udah ada paketnya," papar Gunadi, Penanggung Jawab booth apparel dan aksesoris Honda.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya