MotoGP Assen 2019: Rossi Tanpa Kemenangan Selama 2 Tahun

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Jun 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 15:45 WIB
Valentino Rossi (Crash.net)
Valentino Rossi (Crash.net)

Otosia.com Pada akhir pekan nanti (30/6) akan bergulir MotoGP Assen 2019. Diprediksi seri ke-8 ini akan berlangsung seru lantaran sirkuit yang berliku dan ambisi para pembalap untuk menjegal langkah Marc Marquez.

Namun, MotoGP Assen 2019 juga sangat menentukan bagi Valentino Rossi. Pasalnya, pembalap kawakan itu terakhir kali merasakan gelar juara di Belanda tahun 2017.

Artinya, Rossi telah 2 tahun berturut-turut tanpa kemenangan di berbagai seri MotoGP. Memang ia beberapa kali naik podium, namun tidak di posisi tertinggi.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)

Ada Peluang

Ada Peluang

Hanya saja, Rossi kembali melihat peluang di MotoGP Assen 2019. Pasalnya, Monster Energy Yamaha telah melakukan penyempurnaan dan ia juga kerap tampil baik di Belanda serta merengkuh 8 kali juara.

"Kami (Yamaha) sedang dalam kondisi yang sulit. Saya berharap Yamaha akan lebih kompetitif karena persaingan yang semakin ketat," ujar Rossi.

Dalam Crash.net, pembalap berjuluk The Doctor itu juga menyatakan bahwa ia saat ini sedang dalam kondisi yang bagus. Berdasarkan pengalaman, Rossi akan mencoba menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP Assen 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya