Valentino Rossi: Yamaha Butuh 5 Michele Gadda

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Jun 2019, 09:04 WIB
Diperbarui 20 Jun 2019, 09:04 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com Otosia.com - Kedatangan Michele Gadda yang dipromosikan dari proyek WorldSBK Yamaha untuk menjadi Kepala Grup Kontrol Elektronik baru yang berbasis di Eropa mendapatkan pujian dari Valentino Rossi.
Menurut pebalap Monster Energy Yamaha tersebut, Yamaha membutuhkan lima orang seperti Gadda untuk mengatasi kelemahan utama motor M1.
Gadda orang yang sangat baik. Kami banyak berkembang dengannya. Masalahnya adalah kami membutuhkan lima Gaddas, tetapi kami hanya punya satu," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.
Rossi melakukan tes pada motornya sehari setelah MotoGP Catalunya. Menurut The Doctor, ia sudah mendapatkan beberapa solusi untuk balapan berikutnya di Assen, Belanda. Selain perangkat elektronik, Rossi juga mencoba rem belakang, ban, dan knalpot.
"Kami mencoba beberapa hal berbeda, terutama tentang elektronik, untuk meningkatkan pengereman dan sedikit dalam percepatan," kata Rossi.
"Itu positif, karena itu sesuatu yang bisa kita gunakan dari balapan berikutnya. Kami menemukan beberapa solusi bagus."
Rossi kini tertinggal 68 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, setelah gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya, di Barcelona, Minggu (16/6/2019).
Valentino Rossi berharap, dengan perbaikan yang dilakukan Yamaha, ia bisa kembali meraih podium.

Sumber: Bola.com (bolacom/dzi)

Video Terpopuler saat Ini

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya