Suzuki Baleno Berlogo Toyota Sudah Masuk Dealer

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Mei 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 12:15 WIB
Spyshot Toyota Glanza (Rushlane.com)
Spyshot Toyota Glanza (Rushlane.com)

Otosia.com Beberapa waktu lalu Toyota India telah merilis teaser hatchback terbaru mereka. Bahkan, beberapa spyshot mobil bernama Toyota Glanza itu sudah beredar di berbagai media lokal.

Kini, mengutip dari Rushlane.com, Toyota Glanza sudah datang di salah satu dealer Toyota. Artinya, kembaran Suzuki Baleno itu akan dirilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan sumber yang sama, Toyota Glanza dijadwalkan meluncur pada 6 Juni 2019 mendatang. Ini adalah mobil rebadge pertama kolaborasi Toyota dan Suzuki sejak 2017 lalu.

Secara desain, tak ada perbedaan yang terlalu banyak antara mobil ini dengan Suzuki Baleno, baik di eksterior maupun interiornya. Hanya saja, wajah Toyota Glanza dibekali dengan gril baru serta logo-logo Suzuki diganti dengan Toyota.

Karena menggunakan Suzuki Baleno sebagai basisnya, Toyota Glanza diperkirakan akan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.200 cc bertenaga 83 hp dengan torsi 113 Nm.

Diprediksi harga Toyota Glanza juga tak akan jauh berbeda dengan basisnya. Di India, Suzuki Baleno saat ini dibanderol INR705-899 ribu atau sekitar Rp145-185 jutaan (Kurs INR1 = Rp206).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya