Hasil MotoGP Jerez 2019, Kembalinya Dominasi Marquez

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Mei 2019, 19:41 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 19:41 WIB
Marc Marquez (Frozenspeed.com)
Marc Marquez (Frozenspeed.com)

Otosia.com Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya di seri MotoGP Jerez 2019. Sebelumnya, ia gagal finish di Amerika Serikat dan meraih podium pertama di Argentina.

Mengawali balapan dari peringkat ketiga, pembalap berjuluk Baby Alien ini langsung merangsek ke peringkat 1 sejak lampu hijau menyala dan mendominasi sampai akhir balapan.

Posisi kedua berhasil diduduki oleh Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar. Sementara itu, posisi ketiga diraih punggawa Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales setelah bersaing ketat dengan Andrea Dovisiozo.

Sementara itu, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha gagal finish di MotoGP Jerez 2019 lantaran mesinnya bermasalah. Rekan setimnya, Franco Morbidelli mengakhiri balapan di posisi ke-7.

Penampilan luar biasa justru ditunjukkan oleh pembalap kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Start dari grid ke-5, pembalap berjuluk The Doctor itu finish di posisi ke-6.

Jorge Lorenzo lagi-lagi menelan pil pahit di MotoGP Jerez 2019. Peraih 5 gelar juara dunia itu hanya finish di posisi ke-12 dan menambah panjang pencapaian buruknya di 4 seri pertama musim ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya