Kata Mitsubishi Soal Xpander Mesin 1.300cc

Oleh Nazarudin Ray pada 22 Mar 2019, 11:45 WIB
Diperbarui 22 Mar 2019, 11:45 WIB
Mitsubishi Xpander (Dok. Otosia.com)
Mitsubishi Xpander (Dok. Otosia.com)

Otosia.com Fakta bahwa Mitsubishi menang telak dengan Xpander di jajaran mobil small MPV bermesin 1.500 cc agaknya belum cukup buat mereka. Catatan wholesales terakhir pun sebenarnya Xpander masih menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Namun, isu bahwa Xpander akan membuat mobil dengan mesin 1.300 cc tetap ramai. Direktur Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro pun menjawab dengan lekas soal isu tersebut.

"Gak ada rencana (belum ada rencana)," kata dia terkait pilihan mesin yang lebih kecil untuk Xpander dengan tujuan mengungguli rival duo Avana-Xenia.

Sekiranya kebutuhan mesin lebih kecil itu antara diperlukan dan tidak jika mengingat prestasi penjualan Xpander di Indonesia.

"Dari pencapaian kami tahun ini sekitar 140.000 unit, itu setengahnya Xpander. Tahun ini target kami kan sekitar 150.000 unit. Yaa sekitar setengahnya atau lebih-lebih sedikit itu Xpander," tambah Irwan Kuncoro.

Terlebih lagi, Mitsubishi sebenarnya sedang main di jalur berbeda dengan mobil dari jenis lain. Ia pun sempat memberikan bocoran sedikit soal mobil baru ini.

"Ada yang ditutupin. Tapi apa yang ditutupin di dalam itu, kita lihat saja nanti. Kan dijanjikan bahwa akan membawa beberapa produk baru. Cuma produk barunya apa saat ini belum bisa disampaikan," kata Irwan Kuncoro.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/tys)
Berita Terkini Selengkapnya