Gaikindo Kembali Dinahkodai Ketua Lama

Oleh Nazarudin Ray pada 06 Mar 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 18:15 WIB
Anggota Gaikindo dalam sebuah pameran otomotif (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Anggota Gaikindo dalam sebuah pameran otomotif (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akhirnya menetapkan kembali Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum periode 2019-2022.

Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung kemarin (4/3) di Jakarta, seluruh anggota Gaikindo yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen memilih kembali Yohannes Nangoi. Ini merupakan yang kedua kali Yohannes menjabat posisi Ketua Umum Gaikindo.

“Saya merasa terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari para anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak Gaikindo,” ujarnya.

Pada RUA 2019, juga ditetapkan posisi baru Ketua, berkembang dari sebelumnya 6 menjadi tujuh ketua Gaikindo.

Keputusan Gaikindo memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman pentingnya pendalaman teknologi masa depan, Hal ini mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

“Saat ini perkembangan teknologi otomotif, mulai darihybrid, plug-in hybrid dan electric semakin pesat dan Gaikindo merasa perlu untuk terus mendalami teknologi otomotif masa depan dan mempersiapkan Indonesia untuk ambil bagian didalamnya,” ujar Yohannes.

Gaikindo didirikan pada tahun 1969 silam. Di samping mewakili anggota-anggotanya dalam berbagai forum, Gaikindo menempatkan posisinya sebagai mitra strategis untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia.

“Gaikindo akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia,” tukasnya.

 

 (kpl/nzr/ahm)
Berita Terkini Selengkapnya