Menebak Tampilan Generasi Penerus Toyota 86, Mungkinkah Kembali Hatchback?

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Feb 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 18:45 WIB
Toyota 86 (Caranddriver.com)
Toyota 86 (Caranddriver.com)

Otosia.com Belum lama ini pihak Toyota mengatakan bahwa mereka bersama dengan Subaru sedang melakukan pengembangan terhadap generasi terbaru Toyota 86 dan saudara kembarnya Subaru BRZ. Memang, hingga saat ini belum ada bocoran foto mata-mata terkait wujud dari mobil tersebut.

Salah sau media otmotif, Carscoops.com pun mencoba menerka desain generasi terbaru 86 atau BRZ. Dari segi tampilan, mobil tersebut memang tidak tampil se-frontal Supra baru, Toyota 86 mengusung gaya hatchback yang bertujuan untuk menampilkan aura model terdahulunya.

Pada bagian depan tampak lampu depan yang dilengkapi dengan garis DRL, terdapat juga sebuah ventilasi di bagian fender atas. Sementara pada bagian belakang terdapat spoiler ducktail, diffuser besar serta penggunaan lampu belakang LED horizontal.

Beranjak ke bagian dalam, Toyota 86 diharapkan akan memberikan sistem infotainment terkini dengan layar sentuh serta mendukung pengoperasian Apple CarPlay dan Android Auto. Kemungkinan juga mobil ini akan dilengkapi oleh berbagai sistem keselamatan seperti driver assist, pre-collision braking with pedestrian detection, road sign assist, adaptive cruise control, lane tracking assist, reverse automatic braking dan blind spot detection.

Toyota dan Subaru nampaknya perlu menghadirkan mesin yang memiliki performa lebih pada keduanya. Diprediksi, mereka akan mengadopsi mesin boxer 4-silinder turbocharger berkapasitas 2.4 liter milik Subaru bertenaga 260 hp dan torsi 376 Nm.

Sayangnya, Chief Engineer dari 86 dan Supra yaitu Tetsuya Tada mengatakan bahwa penggunaan turbocharger tidak dapat diaplikasikan pada calon penerus Toyota 86 ini. Pasalnya platform yang digunakan saat ini tidaklah cocok.

Hingga saat ini belum ada info juga terkait kapan dirilisinya generasi terbaru 86. Namun sangat masuk akal jika sportcar tersebut akan diluncurkan oleh Toyota pada 2020 atau 2021 mendatang.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ikb/crn)
Berita Terkini Selengkapnya