Corolla Versi Toyota dan Suzuki Rilis di Tahun yang Sama, Pilih Mana?

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Feb 2019, 21:45 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 21:45 WIB
Suzuki Corolla versi render (GaadiWaadi)
Suzuki Corolla versi render (GaadiWaadi)

Otosia.com Pada kerjasama Toyota dan Suzuki di India, keduanya akan saling berbagi model. Suzuki akan me-rebadge Toyota Corolla Altis, sedangkan Toyota me-rebadge Baleno dan Vitara Brezza.

Melansir GaadiWaadi, sebagai awalan, Suzuki akan memasok 30.000 sampai 50.000 unit Vitara Brezza untuk Toyota. Sedangkan Toyota akan menyuplai 10.000 unit Corolla.

Di pasar India, Corolla Altis menggunakan mesin bensin 1.8L bertenaga 140 PS dan disel 1.4L bertenaga 88 PS. Corolla Altis dengan emblem Suzuki itu disebut akan dirilis tahun depan, 2020.

Di sisi lain, Toyota juga akan merilis generasi Corolla ke-12 di tahun yang sama di India. Corolla beremblem Toyota akan menggunakan platform TNGA seperti di pasar global.

Sementara Suzuki sepertinya akan memberikan pilihan mesin bensin SHVS. Satu yang pasti, Maruti Suzuki akan mengubah eksterior Corolla Altis dan memosisikannya di atas Ciaz.

Di sektor interior, Corolla bermblem Suzuki juga akan mendapatkan sedikit ubahan. Kemungkinan pada sisi desain dan software.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)
Berita Terkini Selengkapnya