Nissan Livina Jadi Mirip Xpander, Masih Senyaman Sedan?

Oleh Nazarudin Ray pada 19 Feb 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 16:15 WIB
All New Nissan Livina tahun 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)
All New Nissan Livina tahun 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Otosia.com Nissan Livina berwajah lama akhirnya pensiun dan kini hadir lagi sebagai kembaran Xpander. Tampangnya yang berubah drastis ini lantas membuat penasaran.

Memang ibarat Avanza-Xenia dari Astra, kerja sama Mitsubishi-Nissan pun kini menghasilkan dua mobil yang bersaudara. Tapi perubahan itu terkesan sedemikian drastis karena dulu Livina se-merebah mobil sedan, baik secara bentuk luar, maupun posisi duduk.

Sementara itu, Xpander digadang-gadang sebagai mobil MPV yang jangkung. Menurut data pun, Xpander sebagai kembaran New Grand Livina punya jarak bodi ke tanah 22 sentimeter.

All New Nissan Livina tahun 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Ditanya mengenai hal ini, pihak Nissan yang diwakili Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutaka Sanada mengatakan bahwa semuanya akan dikembalikan kepada konsumen.

"Kami ingin orang-orang mengetes mobil ini dan bisa mendapat perspektif soal bagaimana hasilnya setelah Nissan bergerak dan berevolusi melanjutkan perjalanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen," kata dia.

Dia tidak menjawab gamblang soal pertimbangan perubahan besar secara citra antara model yang lama dan model yang baru. Ia pun kembali menekankan pada pendapat dari konsumennya kelak.

"Saya ingin sekali mengetahui komentar mereka yang nantinya mencoba mobil ini," ujarnya, coba membangkitkan rasa penasaran.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/tys)
Berita Terkini Selengkapnya