Tak Sampai Rp200 Juta, Apa yang Ditawarkan All-New Nissan Livina Termurah?

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Feb 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 15:15 WIB
All-new Nissan Livina (Nissan Indonesia)
All-new Nissan Livina (Nissan Indonesia)

Otosia.com Bersamaan dengan dirilisnya all-new Nissan Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) langsung mengumumkan harga produk barunya tersebut. Uniknya, mobil MPV itu kini lebih murah dari generasi sebelumnya.

Kini, all-new Nissan Livina E MT dijual dengan harga Rp198,8 juta (OTR Jakarta). Sebelumnya, varian terendah itu dibanderol Rp224 jutaan. Dengan kata lain, ada penurunan sebesar Rp25 jutaan.

Terlahir sebagai varian terendah, all-new Nissan Livina E MT tentu ada beberapa fitur yang dipangkas, yaitu foglamp dan Courtesy Light Before & After Driving.

Di sisi interior, jok all-new Nissan Livina E MT menggunakan bahan fabric berwarna Black-Beige. Selain itu, mobil MPV di bawah Rp200 juta ini hanya memiliki 2 speaker dan head-unit analog serta MID monotone. AC varian ini juga hanya terdapat di depan.

Berlanjut ke kaki-kaki, all-new Nissan Livina E MT dibekali velg kaleng dan ban 185/65 R15. Keempat rodanya masing-masing dikawal rem cakram dengan teknologi ABS+EBD.

Meski demikian, terdapat beberapa fitur yang sama dengan berbagai varian lainnya, seperti auto-off halogen headlight, LED positioning lamp & DRL, posisi setir yang bisa diubah sesuai keinginan pengendara.

All-new Nissan Livina E MT mendapat asupan tenaga sebesar 102,6 hp. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin 4-silinder inline 1.499cc DOHC 16 katup yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Selain E MT, all-new Nissan Livina juga memiliki 4 varian lainnya, yaitu EL MT, EL AT, VE AT, dan VL AT. Harganya pun bervariasi, yang tertinggi mencapai Rp266 juta.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Berita Terkini Selengkapnya