Rilis Bareng Red Bull KTM Factory, Livery Tech 3 Mirip Toro Rosso F1

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Feb 2019, 17:15 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 17:15 WIB
Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2019 (Motociclismo.es)
Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2019 (Motociclismo.es)

Otosia.com KTM bersama tim satelitnya, Tech 3 secara resmi baru saja merilis motor mereka untuk MotoGP musim 2019. Dilansir dari Motorport, peluncuran tersebut dilangsungkan pada Selasa (12/02) di markas KTM di Mattighofen, Austria.

Tahun ini, tim KTM Factory Racing akan tetap memiliki livery yang hampir sama dengan musim lalu, yaitu orange dipadu hitam dof, warna kebesaran KTM.

Johann Zarco Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2019

Sedangkan tim KTM Tech 3, tahun ini secara resmi akan turut disponsori oleh Red Bull. Alhasil desain livery motornya mengadopsi warna yang sama dengan tim Formula 1 Torro Rosso, biru mengkilap kombinasi orange.

KTM Factory Racing musim ini akan diperkuat oleh mantan pembalap Tech 3 yaitu Johann Zarco dan akan berduet dengan mantan pembalap KTM musim lalu yaitu Pol Espargaro.

Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2019

Sayangnya, pada tes pra-musim di Sirkuit Sepang duet pembalap ini belum menunjukkan hasil yang fantastis. Keduanya hanya menempati posisi 17 dan 18 saja.

Sementara itu, tim KTM Tech 3 musim ini akan memiliki duet pembalap asal Malaysia yaitu Hafizh Syahrin dan runner-up Moto2 musim lalu yaitu Miguel Oliviera. Pada tes pra-musim, Oliviera tampil lebih baik dari tandemnya tersebut yaitu Hafizh Syahrin.

Miguel Oliviera Tech 3 Red Bull KTM MotoGP 2019

Musim ini, KTM terpaksa mengawalinya dengan hasil yang kurang memuaskan. Selain keterlambatan pengembangan mesin, Wiliams harus rela kehilangan dua pembalap penguji mereka yaitu Mika Kallio dan Dani Pedrosa yang mengalami cedera.

Sebagai sponsor utama KTM di ajang MotoGP, Red Bull berharap dapat menjadikan KTM Tech 3 seperti Toro Rosso di Formula 1 yang berfungsi sebagai tim pembibitan pembalap muda.

Hafizh Syahrin Tech 3 Red Bull KTM MotoGP 2019

KTM Tech 3 juga diharapkan dapat memunculkan pembalap-pembalap muda potensial layaknya Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di Formula 1.

Pada kesempatan tersebut, KTM turut memperkenalkan livery dan skuad dari KTM Moto2 dan Moto3 untuk musim 2019 ini.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ikb/crn)
Berita Terkini Selengkapnya