Detik-detik Seorang Ibu Dijambret saat Nyetir Mobil, Kalung Nyaris Dibawa Kabur

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Nov 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 18:15 WIB
Ibu-ibu dijambret (Instagram/@fakta.indo)
Ibu-ibu dijambret (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com Tindak kejahatan akan selalu terjadi jika ada kesempatan. Nah, itu juga yang dialami oleh seorang ibu-ibu saat menyetir mobil sendirian.

Karena kaca mobil dibuka, ibu tersebut nyaris jadi korban penjambretan. Video yang memerlihatkan aksi kriminalitas ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (30/11/2021).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Nyaris Dijambret

Awalnya ibu-ibu tersebut tengah menyetir mobil sendirian. Saat menyetir, ia juga berbicara sendiri sambil melihat ke kamera di depannya.

Tanpa disadari tiba-tiba ada pemotor yang mendekatinya. Pria yang dibonceng langsung memasukkan tangannya ke dalam mobil lewat kaca jendela yang terbuka.

Next

Pria tersebut tampak ingin menjambret kalung si ibu. Beruntung usahanya gagal dan kalung ibu tersebut tetap aman di lehernya.

Kejadian ini sontak membuat si ibu kaget. Setelah itu, ia langsung memacu mobilnya lebih cepat dan teriak ke pengendara lain kalau ada copet.

"Ada copet, ada orang copet di sana itu," teriaknya.

Diketahui juga kejadian ini terjadi di sekitar Simpang Lima, Mamuju, Sulawesi Barat.

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 134 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengingatkan agar kaca jendela ditutup saat berkendara.

"Tutup kacanya.budhe," tulis @barra_smg

"Ya, mau kaca dibuka atau ditutup, perbuatan jambret enggak pernah dibenarkan, guys," jelas @juanrobin_

"Lg ngapa kaca d buka si buu," komentar @renprass

"Tutup la bu kaca mobilnya," tulis @yournameyes

"tutup kaca lebih aman dan nyaman," jelas @riskiadika

Next

 

 

Next

Kejar Penjambret dengan Tangan Kosong Sendirian, Aksi Bocah Ini Bikin Netizen Kagum

Aksi Bocah Tangkap Jambret. Instagram/@memomedsos ©2021 Merdeka.com

Aksi penjambretan sudah berulang kali terjadi dan korbannya terkadang juga seorang bocah. Pelaku mengincar ponsel bocah yang sedang asyik main di jalan.

Namun saat dijambret, bocah ini nekat mengejar pelaku. Tanpa rasa takut, bocah itu berlari dan menarik pakaian si penjambret hingga membuat sepeda motor yang dikendarai sempat oleng.

Next

Melansir dari unggahan di Instagram @memomedsos, membagikan video yang merekam detik-detik saat seorang bocah laki-laki berusaha mengejar dan menghentikan pelaku penjambretan.

Dalam video berdurasi sekitar 8 detik itu, bocah tersebut berusaha melawan setelah ponsel miliknya dirampas oleh pelaku jambret. Ia refleks berlari mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor.

"Seorang bocah lelaki melawan dan mengejar penjambret di Sukabumi. Bocah itu dijambret ponselnya oleh pemotor berhelm ojek online (ojol)," tulis keterangan unggahan.

Next

Dalam video, terlihat pelaku penjambretan itu awalnya berniat kabur menggunakan sepeda motor. Namun, beruntung bocah tersebut berhasil mengejar dan menarik jaket hitam yang dikenakan pelaku.

Alhasil, sepeda motor yang dikendarai pelaku jambret itupun sempat oleng meski akhirnya berhasil kabur. Pelaku tampak mengenakan atribut helm milik driver ojek online (ojol) agar tak mudah dicurigai.

Next

Namun, kamera pengawas CCTV yang ada di lokasi kejadian berhasil merekam wajah dan nomor kendaraan pelaku. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jembatan Merah, Kecamatan Cibeureun, Kota Sukabumi, Sabtu (6/11).

Dalam keterangan unggahan, disebutkan jika pelaku akhirnya bisa diamankan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari keluarga korban.

"Kejadiannya Sabtu. Usai mendapat laporan dari keluarga korban, kami menggelar penyelidikan. Sampai akhirnya pelaku kita amankan malam kemarin," kata Kapolsek Cibereum Resort Sukabumi Kota AKP Sugiatmo, dikutip dari Instagram @memomedsos.

Next

Saat ini, pelaku disebut tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah ditelusuri, pelaku penjambretan itu ternyata juga bukan seorang driver ojek online.

"Pelaku dalam video terlihat menggunakan helm ojol. Namun setelah kami minta keterangan, dia bukan driver ojol," ujar Sugiatmo.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya