Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Produksi Perdana S-Class dan E-Class Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Nov 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 19:15 WIB
Seremoni produksi perdana turut dihadiri Dubes Jerman dan Dirjen ILMATE (Mercedes-Benz)
Seremoni produksi perdana turut dihadiri Dubes Jerman dan Dirjen ILMATE (Mercedes-Benz)

Otosia.com PT Mercedes-Benz Indonesia memulai produksi perdana dari S-Class dan E-Class terbaru di pabriknya di Wanaherang, Bogor, kemarin (29/11/2021).

Peluncuran produksi S-Class baru dan E-Class baru turut dihadiri Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel dan Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier. Keduanya didampingi Patrick Schwind, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia.

"Sedan mewah baru dari Mercedes-Benz menjadi tolok ukur di kelasnya masing-masing dan kami bangga produk baru ini dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

 (kpl/nzr)

Next

Dengan diperkenalkannya dua sedan mewah Mercedes-Benz baru, merek berbintang tiga sudut ini melanjutkan komitmen kuatnya sebagai satu-satunya perusahaan mobil Eropa yang berinvestasi dan merakit kendaraan di fasilitasnya sendiri di Indonesia.

"Kami sangat bangga – bahkan selama pandemi – kami telah berhasil merakit S-Class baru dan E-Class baru. Kami melanjutkan jalan kami untuk merakit kendaraan Mercedes-Benz berkualitas tinggi dengan mengikuti standar kualitas bersertifikat. Kami bangga memiliki sekelompok talenta yang sangat termotivasi dan bersemangat dalam merakit mobil Mercedes-Benz untuk pelanggan Indonesia kami," kata Patrick Schwind.

S-Class dan E-Class rakitan Bogor (Mercedes-Benz)

Saat ini pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang merakit 10 model Mercedes-Benz yang ditujukan untuk pasar Indonesia, yakni sedan A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class, serta SUV GLA, GLC, GLE dan GLS, dan AMG A 35 Sedan dan GLA 35.

Sejarah Mercedes-Benz

Melihat sejarahnya, perusahaan manufaktur dan perusahaan distribusi didirikan pada tahun 1970. Namun kendaraan bermotor pertama yang pernah ada di Nusantara adalah Benz: Benz Victoria Phaeton. Kendaraan ini dimiliki oleh Soesoehoenan Solo, Pakoeboewono X yang membeli kendaraan tersebut pada tahun 1894, yang menandai dimulainya mobilitas di Indonesia.

Pada tahun 1973, mobil penumpang Mercedes-Benz pertama dirakit di Indonesia, pendahulu dari E-Class, generasi Mercedes-Benz W 115, juga dikenal sebagai "mini". S-Class rakitan lokal pertama. Mobil ini masih dianggap sebagai limusin termewah di Indonesia, dan merupakan generasi W 126 yang dikenal sebagai "eagle" atau "elang" pada tahun 1979.

Pada tahun 1978, pembangunan pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang dimulai dan operasi dimulai pada tahun 1982. Salah satu model pertama yang dirakit di sini adalah G-Class atau G-Wagon yang ikonik.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya