Rem Parkir Tak Diaktifkan, Kia Seltos Baru Meluncur Keluar Dealer Bikin Repot Para Staf

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Nov 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 05 Nov 2021, 09:15 WIB
Kia Seltos (GaadiWaadi)
Kia Seltos (GaadiWaadi)

Otosia.com Insiden mobil baru mengalami kerusakaan di dealer sudah berulang kali terjadi. Banyak faktor penyebabnya, salah satunya karena rem parkir tak diaktifkan.

Nah, karena hal itulah Kia Seltos di Kerala, India meluncur keluar dealer hingga terjun ke jalan raya. Dilansir dari GaadiWaadi, Kamis (4/11/2021), berikut kronologi lengkapnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Bikin Repot Para Staf

Dari video yang diunggah di channel YouTube It"s My Garage, sebuah rekaman CCTV memerlihatkan kondisi di luar dealer. Tiba-tiba terlihat ada seorang staf dealer yang berusaha menahan Kia Seltos yang bergerak mundur.

Ia terus berusaha mendorong Seltos tersebut, namun karena kondisi jalan miring usahanya tak membuahkan hasil. Sejurus kemudian datang staf lain yang berusaha membuka pintu mobil.

Next

Usahanya pun gagal dan Seltos tersebut terjatuh ke jalan utama. Mobil tersebut terus bergerak mundur di jalan. Beruntung kejadian ini tak sampai menimbulkan kecelakaan, Seltos tersebut kemudian dikendarai kembali ke dealer.

Diduga kuat bahwa Kia Seltos tersebut tak diaktifkan rem parkir. Alhasil karena jalan yang miring mobil tersebut bergerak mundur hingga terjatuh ke jalan utama yang ada di bawah dealer.

Spesifikasi

Kia Seltos sendiri merupakan SUV yang cukup populer di India. Mobil ini bersaing langsung dengan Hyundai Creta, Maruti S-Cross, Renault Duster, dan beberapa SUV lainnya.

Mobil ini mengusung mesin Kappa 1.400cc turbo dengan semburan tenaga sebesar 138 hp dan torsi maksimal 242 Nm.

Untuk harga, Kia Seltos tipe termahal EX+ dibanderol Rp 355 juta, sedangkan varian termurah E dijual Rp 295 juta.

Next

 

 

Next

Mau Serah Terima Mobil Baru, Pria Ini Malah Bikin SUV Tabrak Dinding Dealer

Mobil tabrak dealer (Cartoq)

Mobil rusak di dealer juga terjadi beberapa waktu lalu. Karena terlalu bersemangat menerima mobil baru, seorang pria di India membuat sebuah SUV menabrak dinding dealer.

Dilansir dari Cartoq, Minggu (31/10/2021), awalnya seorang pria membeli SUV Tata Punch. Kemudian ia mengunjungi dealer untuk serah terima mobil tersebut.

Next

Ia kemudian mencoba untuk menaiki mobil tersebut dengan duduk di jok kemudi. Para staf dealer pun mengelilinginya sambil mengambil foto untuk acara serah terima.

Staf dealer pun terlihat menjelaskan detail dari SUV tersebut. Namun tanpa terduga mobil malah melesat ke depan dan hampir menabrak staf lain serta mobil yang diparkir.

Beruntung si pengemudi berhasil menghentikan laju mobil. Namun beberapa saat kemudian mobil malah melesat lagi dan berbelok ke kiri hingga menabrak dinding dealer.

Next

Menurut pengakuan staf penjualan, si pengemudi ternyata tidak terbiasa membawa mobil matik. Ia tak mengetahui jika mengendarai mobil matik harus menginjak pedal rem dahulu.

Atas insiden itu mobil mengalami kerusakan, beruntung tak terlalu parah. Bagian fascia penyok, terutama di radiator.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya