Nasib Polantas Viral yang Minta Jatah Sekarung Bawang ke Sopir Truk

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Nov 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 02 Nov 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi Polantas. ©2020 Merdeka.com
Ilustrasi Polantas. ©2020 Merdeka.com

Otosia.com Baru-baru ini seorang polisi lalu lintas (polantas) kepergok meminta jatah sekarung bawang ke sopir truk yang ditilang. Aksinya itu pun langsung ramai di media sosial.

Polda Banten menyatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Bandara Soekarno-Hatta. Pelaku kini menjalani pemeriksaan di Bagian Propam Polda Metro Jaya.

"Jadi informasinya bukan wilayah Banten, tapi wilayah Polda metro Bandara Soekarno Hatta, Anggota polres bandara Soekarno Hatta,"ujar Dirlantas Polda Banten Kombespol Rudy Purwanto, Selasa (2/11).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Rudy mengungkapkan kini polantas yang merupakan personel Polres Bandara Soekarno-Hatta itu telah diamankan. "Sudah diamankan sekarang oleh Propam Polda Metro. Infonya gitu, silakan nanti di-A1-kan," ujarnya.

Sebelumnya, video Polantas meminta satu karung bawang saat menilang sopir truk viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Tiktok @pejuang.rupiah50.

Next

Di video itu terekam polisi mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi wilayah Banten yakni A 3870 ME. Perekam video yang diduga seorang sopir meminta bantuan karena ditilang. Dia mengaku dimintai barang bawaan yang ada di bagasi truk. Kebetulan saat itu, truk membawa bawang.

"Aku minta maaf bos, aku kena ditilang tapi dimintain bawangnya satu karung. Tuh bos, polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisikan nya yah. Saya dimintai satu karung, Dikasih uang seratus ribu tidak mau, bilangnya satu karung bawang. Pelat nomor A3870ME," ujar perekam dalam video yang dilihat merdeka.com, Selasa (2/11).

Penulis: Dwi Prasetya

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya