Dokter Ini Ingin Jadikan Nissan GT-R Miliknya sebagai Ambulans, Alasannya Bikin Terenyuh

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Okt 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 08:15 WIB
Dokter Australia (Carbuzz)
Dokter Australia (Carbuzz)

Otosia.com Seorang dokter di Australia bernama Michael Livingston membuat geger publik. Pasalnya ia berkeinginan dan telah mendaftarkan mobil sport miliknya, yakni Nissan GT-R sebagai ambulans.

Sayangnya keinginannya itu ditolak oleh pejabat terkait dan ia harus mengubur mimpinya tersebut. Lantas apa alasan mendasar keinginannya itu?

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Selamatkan Pasien Kritis

Dilansir dari Zing, Selasa (5/10/2021), dokter yang memiliki dua klinik swasta ini ingin bisa menanggapi situasi darurat dengan cepat. Oleh karena itu ia memerlukan Nissan GT-R miliknya menjadi sebuah ambulans.

Alasannya pun cukup mendasar, sebab ia pernah menyelamatkan nyawa seorang gadis berusia satu tahun pada awal tahun lalu gara-gara bisa berkendara berkecepatan tinggi di jalan. Namun Livingston pun mengaku jika hal ini bisa mengancam nyawanya.

Next

Sebab Nissan GT-R miliknya bukanlah mobil darurat, sehingga tidak dilengkapi dengan rotator dan sirine. Sehingga ia berpotensi besar mengalami kecelakaan di jalan raya.

"Saya harus mempertaruhkan diri saya saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Mengapa saya tidak diberi hak istimewa yang sama dengan layanan darurat lainnya? Itu membuat saya gugup untuk meminta model ini. dan harus selalu berdoa untuk perjalanan yang mulus," Michael Livingston kepada ABC News.

Next

Ditolak

Untuk memuluskan keinginannya itu, Livingston pun mengurus perizinan untuk mendaftarkan Nissan GT-R miliknya sebagai kendaraan darurat ke Departemen Transportasi Australia. Jika disetujui, mobilnya akan dilengkapi dengan rotator dan sirine.

Sayangnya permohonannya itu ditolak dengan alasan kekhawatiran atas partisipasinya dalam balapan liar, serta menyebabkan bahaya di jalanan.

Karena dimensi mobil cukup rendah, Departemen Transportasi Australia juga khawatir jika hal ini akan menyebabkan banyak cedera pada penumpang. Khususnya jika terjadi benturan, kaca depan akan pecah dan mengenai penumpang.

Next

Spesifikasi Nissan GT-R

Nissan GT-R merupakan mobil sport dengan performa tinggi. Ditopang dengan mesin 3.8L V6 dengan tenaga 570 Hp dan torsi puncak 637 Nm.

Dengan performa tersebut mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 315 km/jam.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya