Kumpulkan Koin di Galon dan Uang Rp2 Ribuan Selama 3 Tahun, Pria Ini Berhasil Beli Toyota Rush

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Okt 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 04 Okt 2021, 17:15 WIB
Uang koin di galon (Instagram/@makassar_info)
Uang koin di galon (Instagram/@makassar_info)

Otosia.com Memiliki mobil impian merupakan hal yang akan selalu diusahakan oleh setiap orang. Maka dari itu, mereka akan mati-matian menabung agar uangnya terkumpul untuk menebus mobil incaran.

Begitu juga yang dilakukan oleh pria asal Makassar ini. Ia menabung selama 3 tahun untuk bisa membeli mobil impiannya, yakni Toyota Rush. Seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Kumpulkan Koin di Galon

Dari video yang diunggah akun Instagram @makassar_info pada Selasa (28/9/2021) lalu, seorang pria bernama Asriadin Syamsuddin mendatangi dealer Toyota dan membeli mobil impiannya, Toyota Rush.

Uniknya uang yang ia tabung untuk membeli merupakan kumpulan koin Rp500 yang diletakkan di beberapa galon dan Rp2000 yang ditaruh di kardus. Tabungannya ini ia kumpulkan selama 3 tahun lebih.

"Bapak Asriadin Syamsuddin datang ke @kallatoyota_cokroaminoto membeli mobil Toyota rush memakai uang koin pecahan Rp.500 / Rp.1000 dan kertas pecahan Rp.2000. Yang selama ini dia tabung selama 3 tahun lebih.," tulis akun tersebut.

Next

Dari video yang diunggah, ada sejumlah galon berisi koin yang dibawa ke dealer Toyota. Beberapa di antaranya terlihat sudah kosong alias telah dikeluarkan.

Di samping galon berisi koin ada beberapa kardus besar. Di dalamnya merupakan segepok uang Rp2 ribuan yang telah ditata rapi.

Sontak insiden ini menarik perhatian para karyawan dealer Toyota. Beberapa di antaranya terlihat begitu terkejut. Apalagi uang kertas kondisinya masih tergolong baik.

"Sudah dipisahkan yang bagus-bagus. Yang bagus-bagus saya simpan," kata pria pembeli mobil saat menjelaskan kondisi uangnya.

Next

Komentar Netizen

Sontak video yang telah ditonton lebih dari 19 ribu kali ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang terkejut dan heran karena uangnya tak ditukar dulu ke bank.

"Knp ga dituker dulu pak, kasihan dealernya ngitungnya ???? auto lembur," tulis @mardiyua

"Pertanyaan y kerja apakah sibapak ini sebelumnya, banyak uang koin brayy," komentar @haerulroy76_

"Pantas susah uang 2 ribuan," jelas @mbredetsji91

"Selamat menghitung," komentar @@unirajab8421

"Hebat dia ???? dalam 2 tahun bisa tabung uang kecil banyak begitu," tulis @hussensahdi

Next

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya